sign up SIGN UP

LIFE

Didi Kempot Meninggal Dunia, Namun Lagu Fenomenalnya Akan Selalu Dikenang

Mei Hidayah | Selasa, 05 May 2020 05:00 WIB
Didi Kempot Meninggal Dunia, Namun Lagu Fenomenalnya Akan Selalu Dikenang
caption
Didi Prasetyo atau yang biasa dikenal Didi Kempot adalah seorang penyanyi campursari asal Solo yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart. Popularitasnya di dunia musik memang tak perlu diragukan lagi hingga lagu-lagunya pun tak hanya digemari oleh Sobat Ambyar Jawa Timur, tetapi juga deerah-daerah lain di luar Jawa Timur.

Sobat Ambyar adalah sebutan penggemar Didi Kempot. Maka tak heran jika kecintaan Sobat Ambyar terhadap lagu-lagu populer Didi Kempot ini tak terelakkan lagi. Namun, tadi pagi pukul 07.30 pada hari Selasa, 5 Mei 2020 tersiar kabar bahwa Didi Kempot meninggal. Tentu hal ini membuat para Sobat Ambyar terpuku mendengar kabar ini. Untuk mengenang beliau, yuk kita intip apa saja sih lagu-lagu Didi Kempot yang populer? Ini nih listnya!
 


Stasiun Balapan


Kabar Didi Kempot meninggal pagi ini tentu membuat sebagian masyarakat Indonesia yang cinta dengan karya-karya Didi Kempot merasa sangat kehilangan. Nah, jika kita menengok ke belakang, kita pasti tahu paling populer pada masanya yaitu Stasiun Balapan. Lagu Didi Kempot ini merupakan lagu favorit dan paling populer. Walaupun alunan nadanya asyik buat joget, tapi sebenarnya makna liriknya sangat sedih. Arti lagu Stasiun Balapan yaitu mengenai penantian panjang akan kekasih yang meninggalkannya di Stasiun Balapan Solo. 



 



Sewu Kutho


Didi Kempot meninggal tak hanya menyisakan pilu bagi keuarga tetapi juga para pecinta lagu campursari khasnya. Salah satu lagu campursari khas yang tetap menjadi favorit Sobat Ambyar adalah Sewu Kutho yang berarti seribu kota. 

Lagu yang diciptakan Didi Kempot dan Arie Wibowo ini bercerita tentang seorang kekasih yang pergi dan tidak tahu lagi di mana keberadaannya, meski sudah seribu kota dilewati namun sang kekasih ternyata tetap tidak ditemukan. Meskipun sedih, alunan lagu Didi Kempot ini memang sangat cocok untuk dinikmati saat diinggal kekasih. Wah, lagu Didi Kempot  ini memang bikin hati kita ambyar ya!


Foto: Istimewa


 


Layang Kangen


Nah, lagu Didi Kempot selanjutnya yang juga populer di telinga masyarakat adalah Layang Kangen. Lagu yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sedang galau dan rindu dengan kekasih yang jauh. Maka, tak heran jika lagu Layang Kangen sangat digemari para pejuang LDR.

Arti dari Layang Kangen sendiri adalah Surat Rindu. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya yang berada jauh darinya sehingga dia tidak sabar untuk  bertemu kekasihnya tersebut. Memang Didi Kempot selalu bikin hati Sobat Ambyar ini ambyar!



 


Suket Teki


Lagu Didi Kempot yang tetap populer hingga saat ini  juga sedang banyak didengar oleh anak muda berjudul Suket Teki. Di lagu ini, Didi Kempot menggunakan kiasan seseorang yang menanam padi namun yang tumbuh malah ilalang.

Arti lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang selalu mengalah, dibohongi dan dicurangi oleh kekasihnya. Hingga pada akhirnya dia pun memilih mundur dan tidak melanjutkan hubungan karena terus merasa sakit hati.


Foto: Istimewa


 


Banyu Langit


Lagu Didi Kempot ambyar memang selalu membuat hati penggemarnya ambyar! Lagu lain yang populer dan membuat ambyar ini adalah Banyu Langit. Lagu ini dinyanyikan oleh Didi Kempot dan Nella Kharisma. Lagu ini ini menceritakan tentang seseorang yang menanti-nanti kedatangan kekasihnya yang janji akan kembali, namun setelah sekian lama menunggu tetap saja tidak ada tanda-tanda sang kekasih akan kembali. Menunggu kepastian itu memang bikin ambyar ya!



 


Pamer Bojo


Selalu viral, lagu ciptaan Didi Kempot ini memang selalu mendapat respons baik dari pendengarnya, salah satunya berjudul Pamer Bojo. Maka tah heran jika lagu campursari Didi Kempot ini sering dinyanyikan ulang oleh penyanyi dangdut lain seperti  Nella Kharisma, Via Vallen, Tasya Rosmala, Jihan Audy, dan sebagainya.

Tak lama ini lirik lagu Pamer Bojo ini pun ada versi baru yaitu Cendol Dawet. Hingga saat ini Didi kempot Cendo Dawet atau Didi Kempot Pamer Bojo sering dinyanyikan oleh penyanyi lain tanpa mengurangi esensi lagu asli Didi Kempot Pamer Bojo. 

Didi Kempot Cendol Dawet atau Didi Kempot Pamer Bojo bercerita tentang hati yang dibohongi oleh seseorang yang dicintainya selama ini karena sudah mengingkari janji. Sudah lama menanti, ternyata perempuan tersebut lebih memilih orang lain. Tanpa merasa bersalah, dia malah memamerkan pasangan baru di depan laki-laki tersebut. Didi Kempot Cendol Dawet atau Didi Kempot Pamer Bojo ini memiliki lirik yang cukup menyedihkan ya!


Foto: Istimewa


 


Ambyar


Nah, lagu fenomenal yang tak kalah hits dari Didi Kempot berjudu Ambyar. Arti dari ambyar sendiri adalah hancur berkeping-keping. Lagu ciptaan Didi Kempot yang berjudul Ambyar ini mengisahkan tentang hancurnya hati seseorang yang dikhianati kekasihnya. Didi Kempot Ambyar memang benar-benar membuat pendengarnya ambyar. Didi Kempot Ambyar menjadi lagu yang sangat digemari oleh kaum muda yang sedang ambyar hatinya.


 


Ojo Mudik


Di tengah pandemi virus corona ini ternyata membuat Didi Kempot menciptakan sebuah lagu berjudul Ojo Mudik. Ya, dalam bahasa Indonesia artinya adalah Jangan Mudik. Baru-baru ini pemerintah memang melarang para perantau untuk tidak mudik agar penyebaran virus corona tak semakin meluas. Nah, lagu ini sudah dirilis di channel Youtube Didi Kempot Official pada 28 April 2020 dan cukup menyita perhatian. Lagu yang berisi ajakan tidak mudik dan imbauan jaga jarak tersebut disukai sedikitnya 13 ribu penonton lho. Keren ya!
Foto: Istimewa
Itulah lagu-lagu populer yang dinyanyikan oleh Didi kempot. Liriknya yang dalam sering membuat pendengarnya terbawa suasana. Namun, Didi Kempot ambyar saat ini hanya tinggal kenangan. Lagu-lagu populernya selalu menjadi favorit sobat ambyar. Semoga almarhum mendapatkan tempat terindah di sisi Allah.
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id