sign up SIGN UP

LIFE

Duh Jangan Lagi Dilakukan Ya, Inilah Kesalahan Mencuci Sepatu yang Perlu Kamu Hindari!

Serlina | Sabtu, 24 Mar 2018 10:30 WIB
Duh Jangan Lagi Dilakukan Ya, Inilah Kesalahan Mencuci Sepatu yang Perlu Kamu Hindari!
caption
Mencuci sepatu canvas, apalagi model sepatu terbaru, memang enggak bisa dilakukan secara sembarangan, ladies. Kenapa? Karena jika kamu mencuci sepatu dengan cara yang salah, sepatu kamu bisa rusak, lho. Nah, apa saja sih kesalahan dalam mencuci sepatu canvas, baik model sepatu lama ataupun model sepatu terbaru? Yuk simak seengkapnya hanya di artikel ini!



Menyikatnya dengan Sikat Baju
Kesalahan pertama yang sering banget dilakukan orang-orang dalam mencuci model sepatu canvas ialahnya menyikatnya dengan sikat baju. Tidak hanya menyikatnya dengan sikat baju, sepatu canvas itupun disikat dengan gerakan yang kecang. Alasannya mudah ditebak kok, yaitu untuk menghilangkan kotoran yang menempel di sepatu kanvas. But ladies, it’s all wrong! Perlu kau ketahui, bulu sikat baju tergolong kasar dan akan bisa menimbulkan goresan pada sepatu kamu.

Selain itu, gerakan menggosok yang kencang tidak hanya menghilangkan kotoran di sepatu, tetapi juga bisa memudarkan warna sepatu canvasmu, lho. So, kalau mau menyikat sepatu kanvasmu, cukup pakai sikat gigi bekas dan menyikatnya dengan perlahan ya.
 


Foto: https://eruportal.com



Tidak Melepaskan Tali Sepatu
Tidak melepaskan tali sepatu sebelum mencucinya juga merupakan kesalahan yang perlu kamu hindari, ladies. Mencuci sepatu tanpa melepaskan talinya akan membuat sepatu kamu tidak bersih secara sempurna, lho. Belum lagi, serat dari tali sepatu yang masih menempel di sepatu canvas juga akan menjadi cepat rusak dan robek, lho. Alhasil, sepatu kamu enggak seoke sebelumnya, deh.
 


Foto: https://trendy.allani.pl



Mencuci dengan Deterjen
Kamu juga enggak sebaiknya mencuci sepatu dengan deterjen pakaian, ladies. For your info, deterjen pakaian mengandung bahan-bahan kimia yang cukup keras bagi bahan kanvas sepatumu. Deterjen mampu membuat ujung sepatumu menjadi kering dan retak-retak. Selain itu, penggunaan deterjen juga bisa membuat sepatu menjadi lebih melar serta mengakitbatkan sol sepatu tidak lagi rekat seperti sebelumnya, Beautynesian.
 


Foto: https://www.furnishhome.ru



Malas Mencuci dengan Tangan
Terakhir, jangan malas mencuci sepatu canvas dengan tangan, ya, karena itu salah satu kesalahan yang wajib kamu hindari. Sepatu canvas memang bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci, tetapi demi keawetan sepatu kamu, jangan lakukan ini ya, mengingat mesin cuci berpotensi merusak bahan sepatumu. So, hand-washing is your best friend when it comes to canvas shoes, ladies!
​​​​​​​


Foto: https://www.purewow.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id