sign up SIGN UP

LIFE

Enggak Selalu Bahagia, Idol Kpop Ini Berjuang Lawan Depresi dan Gangguan Kecemasan

Astari Larasati | Minggu, 05 Apr 2020 14:00 WIB
Enggak Selalu Bahagia, Idol Kpop Ini Berjuang Lawan Depresi dan Gangguan Kecemasan
caption
Menjadi seorang idol di Korea Selatan enggak menjamin hidup penuh kebahagian. Terkadang ada tekanan dari para fans, haters hingga agensi yang menaungi. Sehingga idol akan mengalami depresi hingga gangguan kecemasan seperti idol berikut ini.

Enggak sedikit idol Kpop yang memiliki masalah gangguan kesehatan mental. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, mulai dari banyak tuntutan fans, komentar kebencian dari haters hingga larangan yang begitu ketat dari agensi yang menaungi mereka.
 


Sama halnya dengan penyakit yang menyerang fisik, idol ini harus memeriksakan diri kepada tenaga professional agar sembuh. Mereka mengakui secara terang-terangan jika tengah berjuang melawan gangguan mental ke public. Simak idol Kpop yang mengalami depresi dan gangguan kecemasan.
 


Hyuna


Foto: Istimewa

Foto: Istimewa
Wanita kelahiran tahun 1992 ini sudah didiagnosis mengalami kesehatan mental pada tahun 2016 lalu. Namun ia baru mengakuinya ke publik pada November tahun lalu. Hal ini dipicu karena komentar kebencian sejak berita kencan dengan E’dawn yang merupakan juniornya. Namun mereka masih menjalani hubungan asmara walaupun sudah dikeluarkan dari agensi.
 


Kang Daniel


Foto: Istimewa

Awal Desember lalu, pihak Konnect Entertainment mengumumkan bahwa Kang Daniel selaku CEO dan artisnya mengalami masalah pada kesehatan. Pacar dari Jihyo Twice ini pun memutuskan untuk cuti dari dunia hiburan. Namun saat ini ia kembali aktif sebagai seorang penyanyi solo.
 


Mina Twice


Foto: Istimewa

Anggota Twice yang berasal dari Jepang ini diagnosis sejak Juli tahun lalu. Awalnya ia hanya mengalami gangguan kesehatan saja, namun dokter pun mendiagnosis Mina dengan gangguan kecemasan. Sejak saat itu, agensi mengumumkan ia hiatus dari kegiatan grup. Awal tahun 2020 ia kembali walaupun belum terlalu aktif seperti sedia kala.
 


Scoups Seventeen


Foto: Istimewa

Ketika Seventeen menggelar konser di Indonesia pada November tahun lalu, Scoups tiba-tiba enggak melanjutkan konser. Sontak hal ini membuat para fans khawatir, beberapa hari kemudian leader dari Seventeen mengumumkan ia mengalami masalah psikis. Dan ia harus mengalami hiatus dari kegiatan grup.
 


Taeyeon SNSD


Foto: Istimewa

Sejak kabar kencannya dengan Baekhyun EXO, Taeyeon telah mengalami banyak tekanan dari haters yang enggak menyukai hubungan dari mereka. Setelah putus pun, ia tetap dibenci oleh beberapa orang. Lewat akun Instagramnya, Juni tahun lalu leader SNSD ini mengakui bahwa dirinya telah melawan depresi dan meminta orang-orang tidak menganggap hal ini sebagai lelucon. Karena bukan hanya dia yang akan merasa tersinggung namun banyak pasien lainnya.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id