sign up SIGN UP

LIFE

Fashion Dapat Mengganggu Kesehatan? Ini 5 Faktanya

Ratri | Selasa, 30 Jun 2015 05:00 WIB
Fashion Dapat Mengganggu Kesehatan? Ini 5 Faktanya
caption
Terlihat fashionable memang wajib. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari bahwa barang-barang fashion dapat menggaggu kesehatan. Niatnya terlihat fashionable, tapi malah kesehatan yang terancam. Agar tidak cedera saat mengenakan fashion item favorit, berikut adalah daftar fashion item yang dapat mengganggu kesehatan. Hati-hati saat menggunakan barang ini, ya!

High Heels


Memakai high heels akan membuat Minasan terlihat sempurna dengan tinggi yang semampai. Sayangnya, high heels bukan hanya mengganggu kesehatan kaki Minasan, tapi juga seluruh tubuh. Karena memakai high heels ketika ada salah satu saraf kaki yang terjepit akan membuat seluruh tubuh terasa sakit. Sebaiknya Minasan menghindari high heels yang terlalu tinggi dan hak yang runcing.
Foto: https://gudangartikelglobal.blogspot.com/2015/05/bahaya-ini-yang-akan-terjadi-pada-tubuh.html

Celana Jeans Ketat


Mengenakan celana ketat dapat menimbulkan gangguan pada saraf, mati rasa, dan gangguan pencernaan. Tidak hanya itu, celana jeans yang ketat juga dapat memicu keringat dan menyebabkan peradangan kulit. Terbatasnya sirkulasi udara ke daerah pangkal paha dapat menyebabkan jamur, sehingga menyebabkan gatal dan sakit pada Miss V.
Foto: https://aripurnamid.wordpress.com/2015/02/12/bahaya-menggunakan-celana-jeans/

Korset


Korset sering diklaim bisa membuat tubuh langsing. Sah-sah saja jika Minasan ingin pergi ke pesta sambil memperlihatkan bentuk tubuh yang indah. Namun ingat, jangan terlalu lama mengenakan korset, ya. Sebab, hal tersebut bisa mengakibatkan penekanan syaraf, gangguan pencernaan, dan kurangnya asupan oksigen yang menyebabkan sakit kepala ringan.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2012/02/24/173334/1851046/1135/3/7-cara-berbusana-yang-membahayakan-kesehatan

Ikat Pinggang


Mengenakan ikat pinggang terlalu ketat dapat membuat perut dan pinggang Minasan sakit dan kesemutan. Sebaiknya kenakan ikat pinggang sewajarnya.
Foto: https://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/9087-cara-merawat-ikat-pinggang.html

Tas Besar


Hindari menggunakan tas yang besar. Ukuran tas yang besar membuat Minasan jadi ingin membawa banyak barang sehingga tas menjadi berat. Hal itu bisa mempengaruhi struktur tulang bahu. Tidak hanya itu, tas yang berat juga bisa menyebabkan sakit punggung, leher, dan aliran darah menjadi terhambat.
Foto: https://www.emjeshop.com/untuk-para-wanita-jangan-sampai-jadi-korban-fashion-karena-3-hal-ini.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id