sign up SIGN UP

LIFE

Hadiah untuk Ibu di Hari Ibu: Jangan Lupa Bahagia, Bu!

Beautynesia | Jumat, 20 Dec 2019 08:30 WIB
Hadiah untuk Ibu di Hari Ibu: Jangan Lupa Bahagia, Bu!
caption
Sebagian perempuan mengalami banyak perubahan setelah menjadi ibu. Di album foto lawas milik ibu, ada banyak foto ibu dengan teman sekolah, kuliah, juga saat ibu bekerja di kantornya dulu. Demi keluarga, ibu rela meninggalkan semuanya. Ibu berhenti bekerja setelah melahirkan aku, ia juga jadi jarang bertemu teman lamanya karena kami pindah ke kota lain.

Setelah 25 tahun berlalu, aku merasa bersalah pada ibu karena dia banyak berubah dari kebiasaan masa mudanya. Di peringatan Hari Ibu 22 Desember nanti, ingin rasanya memberi kejutan pada ibu. Membebaskannya dari seluruh pekerjaan rumah, mengajaknya istirahat dan bersenang-senang. Ideku, aku akan mengajak ibu ke salon dan tempat spa biar ibu jadi ratu seharian.



 


Destinasi Pertama: Tempat Spa


Foto: https://www.traveloka.com

Tak terbayangkan betapa lelahnya ibu mengerjakan semua pekerjaan rumah selama ini. Ibu sengaja tidak mempekerjakan asisten rumah tangga. Memasak, mencuci, membersihkan rumah, semua ibu lakukan sendiri. Aku dan adikku bisa membantu, tapi tentu saja bantuan kecil karena kami sibuk sekolah dan kuliah.
 
Terkadang jika terlalu lelah, ibu memanggil tukang pijat langganan ke rumah. Jika aku mencium aroma minyak urut yang khas, aku tahu ibu sedang berada di puncak lelahnya. Aku akan dengan sigap membuatkan teh hangat, ibu memujiku sebagai anak baik. Aku sendiri tidak pernah memuji ibu sebagai ibu terbaik. Meski bisa memanggil tukang pijat langganan, aku ingin ibu menikmati pengalaman pijat yang berbeda di Hari Ibu nanti.
 


Destinasi Kedua: Klinik Kecantikan


Foto: https://www.traveloka.com

Ibuku pecinta perawatan wajah tradisional, ia biasa menggunakan resep sederhana seperti tomat dan lidah buaya yang dibalurkan ke wajah. Hal ini berhasil membuat ibu bisa mempertahankan wajahnya yang ayu hingga sekarang. Tapi beberapa tahun belakangan, aku mulai melihat kerutan di wajah ibu.
 
Demi mengembalikan pesona ibu yang berhasil membuat ayahku jatuh hati, aku akan membawanya ke klinik kecantikan. Aku tahu ibu mungkin akan menolak ideku ini, ia akan bertanya apa wajahnya terlihat menua. Aku akan meyakinkan ibu bahwa ia tetap cantik, ini hanya hadiah kecil agar ibu lebih cantik dari biasanya.
 


Destinasi Ketiga: Salon


Foto: https://www.traveloka.com

Rambut ibu sebagian telah berwarna abu-abu. Aku tak ingin memaksanya mengecat rambut karena bagiku, ibu tetap cantik dengan warna rambut apa pun. Tapi sepertinya sedikit perawatan rambut seperti creambath dan hair spa akan membuatnya lebih segar.
 
Terbiasa menata gaya rambutku sejak aku kecil, ibu seringkali mengabaikan rambutnya terkena asap dan berbagai aroma rempah saat memasak di dapur. Di hari spesial nanti, ibu layak mendapat perawatan dan penataan rambut yang selama ini diimpikan di salon terbaik.
 
Tak cuma rambut, aku akan membujuk ibu untuk mempercantik kukunya dengan melakukan manicure dan pedicure. Tangan ibu akan halus kembali layaknya saat masih gadis.
 
Melihat daftar kegiatan yang aku hadiahkan untuk ibu, aku tentu harus menyiapkan budget yang lumayan. Jalan terbaiknya tentu saja cari-cari promo biar kondisi terjaga tapi ibu tetap bahagia.
 
Pas banget menjelang Hari Ibu, Traveloka Xperience lagi ada promo spesial. Promonya lumayan banget, ada diskon 50% untuk pembelian produk Spa dan Kecantikan di berbagai gerai mulai tanggal 19 hingga 22 Desember 2019. Benar-benar suatu jalan untuk aku dalam upaya membahagiakan ibu. Dapatkan promonya di sini!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id