sign up SIGN UP

LIFE

Hanya dengan Pasta Gigi, Perhiasan Emasmu Akan Kembali Bersih dan Kemilau Seperti Baru,Lho!

Serlina | Rabu, 30 Aug 2017 10:30 WIB
Hanya dengan Pasta Gigi, Perhiasan Emasmu Akan Kembali Bersih dan Kemilau Seperti Baru,Lho!
caption
Seperti perhiasan lainnya, perhiasan emas juga bisa kotor, lho! Tapi tenang saja, karena kamu enggak perlu pergi ke toko perhiasan hanya untuk membersihkan emas mu, ladies. Bahkan hanya menggunakan pasta gigi beserta sikatnya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak artikel ini hingga selesai!



Well, cara membersihkan emas dengan menggunakan pasta gigi memang mudah dan sederhana banget. Kamu bisa menggunakan metode ini untuk membersihkan perhiasan emas yang sering digunakan sehingga kotor dan perlu dicuci dengan cepat.

Bahkan bisa kamu cuci ketika sedang berpergian lho (yeah, you bring your toothpaste when travelling, of if you don’t, your hotel/hostel provide it, right?)! Namun, ketika menggunakan cara satu ini, kamu perlu agak hati-hati ya. Karena jika tidak, cara satu ini bisa menggores perhiasan emasmu, ladies.
 


Foto: https://ddsdiamonds.com.au



Metode pembersihan perhiasan emas dengan pasta gigi ini mudah banget kok. Beautynesian hanya membutuhan pasta gigi,sikat gigi, air, wadah,dan kain/handuk. Berikut step by step-nya:
 
Mencampurkan Pasta Gigi dan Air

Pertama-tama, cukup campurkan sedikit pasta gigi (sekitar 2-3cm) dengan 1 atau 2 sdm air di dalam wadah yang telah kamu sediakan. Diaduk hingga rata ya, ladies. Anyway, jika kamu tidak mempunyai wadah, kamu bisa mensubstitusinya dengan telapak tanganmu, lho!

Nah, dengan mencampurkannya dengan air, pasta gigi ini bisa dengan efektif mengangkat kotoran-kotoran yang melekat di emas kamu, dengan meminimalisir kemungkinan terciptanya lapisan tipis pada perhiasan emasmu.
 


Foto: https://www.fabhow.com/clean-gold-and-make-it-shine-we-tested-5-methods.html



Gosok Emas dengan Sikat Gigi

Selanjutnya, gunakan sikat gigi lama yang berbulu halus untuk mengambil larutan pasta gigi yang tadi dan menggosokkannya pada permukaan perhiasan emasmu. Dengan menggosok emasmu, kamu akan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada perhiasan emasmu yang membuatnya tidak lagi sekemilau dulu.

Tapi ingat, jangan digosok/disikat terlalu keras ya, cukup pelan pelan saja. Karena jika terlalu keras, perhiasan emasmu bisa menjadi tergores, lho. And you won’t let that happen, right? So, please be gentle, ladies!
 


Foto: https://www.wikihow.com/Clean-Gold-Jewelry



Bilas dan Keringkan Perhiasan Emasmu

Langkah terakhir, cukup bilas perhiasan emasmu pada air yang mengalir untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang telah terangkat. Setelah itu, pastikan bahwa perhiasan emasmu telah kering sempurna sebelum mengenakannya atau melekannya kembali pada jewelry box kamu, ladies.
 


Foto: https://parisgolds.blogspot.co.id/2015/09/how-to-clean-gold-jewelry-at-home.html


 



Well, itulah cara membersihkan perhiasan emasmu dengan pasta gigi. Good luck, ladies!




 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id