sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Sukses di Tahun Depan? Yuk, Rencanakan Strategi Karirmu Dari Sekarang!

karina widara | Sabtu, 30 Dec 2017 09:00 WIB
Ingin Sukses di Tahun Depan? Yuk, Rencanakan Strategi Karirmu Dari Sekarang!
caption
Tahun 2017 segera berakhir dan tahun baru akan segera datang, kamu pasti memiliki harapan yang besar mengenai kemajuan karirmu di tahu depan bukan. Nah, jika di tahun ini kamu belum mencapai kesuksesanmu, jangan bersedih ladies, kamu bisa memulainya lagi di tahun depan dengan cara berikut ini.

Menyusun Visi


Jika perusahaan memiliki visi dan misi untuk berkembang, maka kamu sebagai karyawan pun harus memiiki visi untuk lebih sukses di masa depan. Sedari sekarang, coba evaluasi target apa saja yang belum kamu raih di tahun 2017, jika sudah tersusun kemudian buatlah visi karirmu di tahun baru seperti, tanyakan pada diri sendiri apa yang kamu inginkan di tahun 2018 mendatang, evaluasi kegagalan, beri target berapa lama kamu harus mengejar target pada diri sendiri untuk mencapai kesuksesanmu di tahun depan.


Foto: https://xwork.co

 

Review Pencapaian Masa Lalu


Jadikan keberhasilan yang sudah kamu capai menjadi pengalaman  dan kebiasaan yang harus kamu lakukan di tahun baru mendatang. Setiap kegagalan pasti ada evaluasinya begitupula pencapaian yang sudah kamu raih juga harus kamu review. Jangan sampai kamu bergerak mundur di masa depan, buat pencapaianmu terus berkembang di tahun yang baru ini. Bahkan ada baiknya mencatat semua pencapaian apa saja yang sudah kamu raih ya ladies.


Foto: https://www.curhatbidan.com

 

Cerdas Membaca Peluang di Masa Depan


Seiring perkembangan teknologi yang semakin modern, kamu juga harus pintar membaca peluang karir apa saja yang bisa dilakukan di tahun depan. Misalnya saja, di tahun 2017 pekerjaan dengan teknologi media sosial dan fotografi kian diminati. Nah, cari tahu peluang apakah di tahun depan pekerjaan serupa masih diminati atau bergerak ke bidang yang lain.


Foto: https://dontpaywonga.co.uk

 

Tingkatkan Keterampilan dan level Pendidikan


Di jaman modern ini, tidak jarang karir yang sedang dijalani membutuhkan keterampilan dengan pendidikan yang setara. Oleh karenanya, jangan pernah menyia-nyiakan passion dan keterampilan kamu kamu miliki ya ladies. Jika belum menemukan passion-mu, kamu bisa memperluas wawasan dan jaringan dengan cara menaikan level pendidikanmu untuk memperluas koneksi dan peluang karir.


Foto: https://b2twordpress-m4gv95qiadjztm1nqbkl.netdna-ssl.com

 

Fokus dalam satu Bidang


Semakin banyaknya peluang bisnis semakin berkembang pula pemikiran manusia untuk menjalankan banyak hal dan akhirnya tidak fokus pada satu bidang. Nah, kunci berkembangnya suatu karir adalah fokus terhadap bidang yang sedang dijalani saat ini. Jangan mudah tergiur dengan peluang bisnis yang hanya menjanjikan uang semata namun tidak memiliki jenjang di masa depan.
Foto: https://cdn.inatimes.co.id
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id