sign up SIGN UP

LIFE

Ini 5 Pekerjaan yang Harus Kamu Pilih Kalau Mau Gaji Tinggi Sejak di Awal Karir!

Mutia Isni Rahayu | Kamis, 26 Apr 2018 05:00 WIB
Ini 5 Pekerjaan yang Harus Kamu Pilih Kalau Mau Gaji Tinggi Sejak di Awal Karir!
caption
Selain passion, salah satu faktor pertimbangan dalam memilih karir tentunya adalah gaji yang didapatkan. Semakin tinggi pendapatan sebuah profesi tentunya jadi semakin menantang dan menarik. Mendapatkan gaji yang tinggi sejak di awal karir tentu menjadi keinginan banyak orang. Berikut adadalah 5 pekerjaan yang memiliki gaji awal paling tinggi di dunia!

Banyak hal yang harus dipikirkan ketika memulai sebuah karir. Selain passion, biasanya gaji dan juga peluang kerja menjadi pertimbangan dalam memilih karir. Sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang tinggi tentunya akan menarik banyak peminat.

Dengan semakin banyak peminat tentunya persaingannya akan semakin ketat dan peluang kerja dalam bidang tersebut semakin kecil. Tapi kamu tidak perlu kecewa, karena pada dasarnya semua hal bisa dipersiapkan untuk persaingan seperti apapun.

Beberapa pekerjaan mungkin akan berpenghasilan tinggi ketika kamu sudah sampai pada posisi tertentu. Tapi ternyata tidak jarang juga pekerjaan yang sudah mendapatkan gaji tinggi sejak awal karir. Tentunya semua orang akan memiliki impian untuk memiliki karir seperti ini. Apa saja pekerjaan yang memiliki gaji awal paling tinggi di dunia? Berikut adalah 5 diantaranya!



 


Software Developer


Kita sudah memasuki era digital, semakin hari semakin banyak muncul aplikasi yang memberikan kemudahan untuk hidup kita. Perkembangan ini juga tentunya memengaruhi jumlah lowongan kerja. Salah satu lowongan kerja yang jumlahnya meningkat adalah software developer. Pekerjaan yang satu ini merupakan salah satu yang pekerjaan dengan gaji awal teringgi di dunia.


Foto: https://www.youtube.com/


 


Web Desainer 


Tidak jauh berbeda dengan software developer. Masih dipengaruhi oleh perkembangan dunia teknologi, tenaga kerja sebagai web desainer juga kini semakin dibutuhkan. Banyak sekali tentunya perusahaan yang mengandalkan situs web untuk branding hingga meningkatkan penjualan. Setiap perusahaan mungkin memberikan patokan yang berbeda untuk gaji web developer, tapi pendapatannya relatif tinggi.


Foto: https://epok.net/


 


Analis Finansial


Pekerjaan yang satu ini paling cocok dengan kamu yang menyukai angka. Dari dulu hingga kini, pekerjaan dalam bidang yang satu memang selalu dibutuhkan. Enggak heran jika pendapatan sebagai analis keuangan yang ditawarkan juga tinggi bahkan ketika kamu baru lulus kuliah. 


Foto: https://www.wallstreetmojo.com/


 


Insinyur


Pekerjaan selanjutnya yang menawarkan gaji awal tertinggi adalah insinyur. Jurusan teknik memang menjadi selalu menjadi jurusan dengan banyak peminat di setiap universitas. Hal ini tentunya disebabkan oleh prospek kerja yang baik bagi para lulusan teknik. Beberapa jurusan teknis dengan prospek terbaik antara lain perminyatakn pertambangan, kimia, dan nuklir.


Foto: https://news.mit.edu/


 


Aktuaris


Bekerja sebagai seorang aktuaris mengharuskan kamu untuk mengaplikasikan ilmu keuangan beserta teori statistik untuk menyelesaikan berbagai masalah keuangan. Pekerjaan ini terdengar rumit dan cukup beresiko, namun tentunya juga dibarengi dengan penawaran pendapatan yang tinggi. Jurusan aktuarinya sendiri masih jarang di Indonesia, sehingga profesi ini termasuk langka dan menjadi incaran berbagai perusahaan.


Foto: https://datasciencecareeroptions.com/

Itu dia 5 jurusan dengan gaji awal tertinggi di dunia. Apakah kamu tertarik untuk membangun karir dalam bidang tersebut atau justru sudah terjun kedalamnya?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id