sign up SIGN UP

LIFE

Ini Dia 4 Tips Ampuh Memutihkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Mutia Isni Rahayu | Kamis, 24 Aug 2017 04:00 WIB
Ini Dia 4 Tips Ampuh Memutihkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari
caption
Kulit gosong akibat paparan sinar matahari pasti sangat mengganggu dan bisa menurunkan kepercayaan diri ya, ladies. Tapi terkadang aktivitas di bawah sinar matahari yang dapat membuat kulit kit gosong ini sulit untuk dihindari. So, kamu membutuhkan 4 tips ampuh memutihkan kulit berikut ini. Apa saja ya kira-kira?



Lulur


Cara ampuh pertama untuk memutihkan kulit yang terpapar matahari adalah lulur untuk tubuh dan masker untuk wajah. Banyak produk lulur yang memang berkhasiat untuk memutihkan kulit.

Selain menggunakan lulur atau masker kemasan, kamu juga bisa memilih untuk membuat lulus dan masker dari bahan-bahan alami. Lulur alami akan lebih aman digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif.
 


Foto: https://panduanhidupsehat.com/



Lotion



Cara ampuh untuk memutihkan kulit selanjutnya adalah pemakaian lotion secara rutin. Kamu bisa memilih lotion dan krim wajah yang memang berkhasiat sebagai pemutih. Jika kamu terbiasa memakain produk kecantikan dari dokter kulit atau klinik kecantikan, lebih baik kamu mengkonsultasikan terlebih dahulu lotion apa yang sebaiknya kamu gunakan.
 


Foto: https://lifestyle.kompas.com/



Aspirin 


Kamu tentunya mengenal aspirin sebagai sebuah obat sakit kepala. Tapi ternyata aspirin punya manfaat untuk kulit kamu juga lho, ladies. Salah satunya adalah dapat membantu kamu untuk memutihkan kembali kulit kamu yang terkena paparan sinar matahari.

Caranya sangat mudah, kamu tinggal menghancurkan beberapa aspirin kemudian campurkan dengan sedikit air, balurkan ke bagian tubuh yang mengalami kegosongan. 
 


Foto: https://www.vemale.com/



Vitamin E


Khasiat vitamin E untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Konsumsi vitamin E akan membantu memutihkan kulit dari dalam. Selain menkonsumsi suplemen vitamin E, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti wortel, bayam, dan kacang-kacangan. Selain kulit yang putih, tentunya kamu juga akan mendapatkan kulit yang lebih sehat, ladies.
 


Foto: https://sehatly.com



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id