sign up SIGN UP

LIFE

Ini Dia Profesi yang Cocok untuk Pecinta Travelling

JengBayu | Jumat, 17 Jul 2015 01:30 WIB
Ini Dia Profesi yang Cocok untuk Pecinta Travelling
caption
Hal yang tidak menyenangkan bagi traveller yang sedang bekerja adalah sulitnya mendapatkan izin libur. Rencana yang sudah matangpun menjadi berantakan karena gagal cuti. Ini berarti Minasan membutuhkan pekerjaan yang tepat. Pekerjaan yang bisa mendukung hobi yang kamu pilih. Berikut ini adalah beberapa jenis profesi yang pas untuk kamu.

1. Teknisi lapangan


Beberapa perusahaan besar seringkali mengirimkan teknisi nya ke perusahaan cabang untuk memberikan bimbingan kepada junior atau perbaikan mesin. Begitu pula jika perusahaan rekanan mengalami masalah, para teknisi ini akan segera dikirimkan ke wilayah perusahaan tersebut. Hmm, bisa bekerja sambil bersenang-senang nih.
Foto: https://www.lipton.co.id/articles/view/zodiak-dan-karakter-pekerjaan-yang-pas?page=3

2. Guru Bahasa Inggris atau Tour Guide


Foto: https://ladang-hijau.blogspot.com/2012/01/7-karir-terbaik-bagi-travellers.html
Memang pada pekerjaan ini, kita tidak selalu bisa berjalan-jalan secara konstan, tapi di lain waktu kita akan harus menghabiskan 1 tahun atau lebih di tempat-tempat tertentu, dan kemudian kita bisa pindah ke tempat lain dengan pekerjaan yang sama.https://pebriantbp.blogspot.com/2013/05/9-pekerjaan-yang-cocok-buat-para.html

3. Blogger atau Reporter


Banyak lho blogger-blogger terkenal yang travellingnya justru dibiayai oleh instansi atau perusahaan tertentu. Atau kamu juga bisa memilih untuk menjadi reporter. Lihat saja, para reporter di TV itu seringkali bertugas di berbagai macam lokasi kan.
Foto: https://pebriantbp.blogspot.com/2013/05/9-pekerjaan-yang-cocok-buat-para.html

4. Fotografer


Foto: https://ladang-hijau.blogspot.com/2012/01/7-karir-terbaik-bagi-travellers.html
Buat pecinta dunia fotografi, jangan sia-siakan kemampuanmu untuk mendokumentasikan tempat-tempat atau momen indah menjadi sesuatu yang punya nilai jual. Kirimkan atau tawarkan foto-fotomu ke majalah wisata atau ke berbagai website traveling ‚ÄĀEmereka selalu membutuhkan stok foto yang berkualitas.https://www.hipwee.com/travel/13-pekerjaan-yang-akan-dengan-senang-hati-membayarmu-untuk-jalan-jalan/

5. Karyawan Kapal Pesiar


Kalau pekerjaan ini sih sudah pasti membawa Minasan kemana-mana. Destinasi dari kapalpun tidak hanya di satu negara, tapi juga antar negara bahkan benua. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba bukan?
Foto: https://www.hipwee.com/travel/13-pekerjaan-yang-akan-dengan-senang-hati-membayarmu-untuk-jalan-jalan/

6. Konsultan


Minasan mempunyai keahlian khusus dan suka menjadi tempat bertanya? pilihlah travel konsultan sebagai profesi Minasan. Selain itu, Minasan bisa mengembangkannya menjadi travel agent. Hmm, benar-benar menarik.
Foto: https://www.hipwee.com/travel/13-pekerjaan-yang-akan-dengan-senang-hati-membayarmu-untuk-jalan-jalan/

7. Departemen Luar Negeri


Foto: https://ardieduweb.blogspot.com/2013/12/perbedaan-kementerian-luar-negeri.html
Departemen Luar Negeri memiliki ratusan kesempatan kerja yang terdaftar di situs web resmi mereka. Lebih dari 250 kedutaan besar di seluruh dunia, memiliki banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan.https://pebriantbp.blogspot.com/2013/05/9-pekerjaan-yang-cocok-buat-para.html
Sebenarnya masih banyak lo berbagai macam profesi yang kamu bisa kamu pilih untuk mendukung hobi travellingmu. Tapi, yang paling penting adalah selalu bijak menghargai waktu. Pekerjaan apapun yang tidak dinikmati hanya akan menghalangi hobi travellingmu lho. Keep travelling Minasan!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id