sign up SIGN UP

LIFE

Inilah Alasan Mengapa Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dibandingkan Pria

Devi Nindy | Kamis, 16 Mar 2017 08:00 WIB
Inilah Alasan Mengapa Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dibandingkan Pria
caption
Dilansir dari AllWomensTalk, menurut studi terakhir yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Duke Medical Center, Amerika Serikat, ternyata wanita membutuhkan waktu tidur lebih panjang dibandingkan pria, lho. Apa sih alasan yang melatarbelakangi hal tersebut? Let's take a look!


 


Foto: https://data.whicdn.com

Penelitian oleh Duke Medical Center, Amerika Serikat tersebut menyatakan bahwa seharusnya, wanita membutuhkan waktu tidur lebih banyak dibandingkan pria. Alasannya sangat simpel, wanita rupanya lebih banyak menggunakan otaknya dan bekerja lebih intens dalam sehari dibandingkan pria. Sehingga, wanita membutuhkan waktu sedikit lebih banyak untuk recovery. Waktu rata-rata yang dibutuhkan wanita adalah 20 menit lebih banyak dibandingkan waktu tidur pria tiap malam. So ladies, let your bodies get more sleep!

Eits, sebelum itu, ingatkah kamu dengan istilah "bobo cantik"? Hal tersebut tentunya dimulai dengan tidur yang berkualitas supaya badan dan pikiran menjadi lebih segar. Jika kamu masih belum mengerti tentang poin tidur cantik, mulailah menerapkan cara berikut ini dan rasakan perbedaannya pada tubuhmu. Here are the tips!




3. Tidur di Ruangan yang Dingin
 


Tidur di ruangan yang dingin juga dapat membantumu tidur lebih baik. Sebab, menurut penelitian, suhu yang tepat untuk tidur lebih baik antara 15-21 derajat celsius. Sebaiknya, dinginkan suhu ruanganmu sebelum tidur untuk  mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.




4. Matikan Semua Lampu dan Alat Elektronik
 


Blue light yang terdapat pada barang elektronik seperti smartphone, tablet, dan e-reader dapat menstimulasi kerja orakmu. Sehingga, kamu akan sulit untuk benar-benar merasa tertidur. Sebaiknya, sejam sebelum tidur, matikan semua peralatan elektronik yang kamu punya, serta matikan lampu kamar untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan lebih sehat.




5. Berolahraga 
 


Aktivitas seperti olahraga tidak kalah pentingnya menyumbang pengaruh baik untuk tidur yang lebih berkualitas. Lakukan kegiatan olahraga ringan, maupun jadwalkan acara nge-gym di siang harinya. Jika kamu melakukan olahraga di malam hari sebelum tidur, kamu justru akan lebih teler dan terlalu capek! Hal tersebut akan membuat ritme tidurmu tidak baik.




6. Makan di Malam Hari


Eat healthy! Jauhi makanan yang berat, makanan pedas, juga makanan berminyak setelah makan malam. Jika tidak, kamu akan sulit tidur, bahkan terasa begah dan mulas dengan menyantap makanan tersebut.



Selamat bobo cantik, Beautynesian!
Foto: https://health.allwomenstalk.com/women-need-more-sleep-than-men-science-says



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id