sign up SIGN UP

LIFE

Inilah Manfaat Besar Peppermint Oil Yang Serbaguna Untuk Kecantikan Kulitmu

Devi Nindy | Sabtu, 08 Apr 2017 02:00 WIB
Inilah Manfaat Besar Peppermint Oil Yang Serbaguna Untuk Kecantikan Kulitmu
caption
Tahukah kamu, ternyata peppermint oil yang memberi sensasi dingin pada bahan makanan hingga kosmetikmu, memiliki manfaat besar untuk kecantikan kulitmu, lho! Apa sajakah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari peppermint oli tersebut? Check this out!
Foto: https://avoskinbeauty.com



Mencerahkan Kulit Kusam


Peppermint oil mengandung menthol yang dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, peppermint oil dapat meregenerasi sel kulit kusam serta membantu mengkontrol minyak berlebih. Makanya, dengan rajin menggunakan minyak tersebut, kulitmu terlihat bersih, bebas minyak secara alami, serta tak tampak kusam.




Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari


Ternyata, peppermint oil mengandung banyak vitamin A dan C. Kandungan vitamin C yang berkhasiat untuk menangkal efek buruk sinar matahari, lho. Sementara itu, vitamin A didalamnya dapat membantu menyingkirkan keriput dan garis-garis halus pada wajah. Peppermint oil juga mengandung folat dan asam lemak omega-3 yang baik untuk perawatan kulit.




Aromaterapi


Aromanya yang khas dan calming pada peppermint oil sangat cocok untuk rutinitas relaksasimu. Kamu dapat menggunakannya saat melakukan body massage atau steam bath. Sebaiknya sebelum menggunakannya, larutkan lebih dulu dengan air.




Menstimulasi Peredaran Darah


Peppermint oil yang dioleskan pada kulit dapat meningkatkan dan menstimulasi saraf pada tubuhmu. Sehingga, kulit akan mendapatkan nutrisi yang lebih banyak dari asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Aliran darah yang lancar juga mempengaruhi jalannya oksigen. Kulit pun akan tampak segar karena pasokan oksigen memenuhi semua sel kulit.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id