sign up SIGN UP

LIFE

Inspirasi Fashion: Tren Hijab 2016

Ika Dyah | Rabu, 06 Jan 2016 01:00 WIB
Inspirasi Fashion: Tren Hijab 2016
caption
Indonesia menjadi kiblat fashion hijab dunia. Hal ini terbukti dengan seringnya designer hijab Indonesia yang melakukan pameran di luar negeri dan diapresiasi dengan baik. Tren fashion hijab sendiri di Indonesia juga makin berkembang, seiring dengan banyaknya muslimah remaja yang mengenakan hijab. Gaya remaja inilah yang menambah warna dalam fashion hijab di Indonesia. Tahun 2016, fashion hijab juga perlu kita perhatikan agar dapat menunjang penampilan sehari-hari atau penampilan saat pesta.

1. Bando atau Headband


Pada 2015 muncul tren memakai aksesoris di kepala atau headband. Seiring dengan tren tersebut, kita juga sering jumpai hijabers mulai mengkombinasikan hijab dengan bando atau headband. Untuk tren tahun 2016, bando atau headband yang dikenakan akan memiliki model yang lebih berani. Ada berbagai variasi yag lebih terlihat glamor dan tentunya sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara jamuan dan pesta.
Foto: https://scanfree.org/hijab-styles-with-headbands/

2. Hijab Satin


Hijab Satin akan tetap mewarnai fashion hijab 2016. Warna-warna metalik akan menjadi pilihan untuk memberi kesan glamor. Hijab satin yang tanpa motif akan lebih mudah dipadupadankan dengan baju apa saja dan masih memungkinkan untuk menambahkan aksesoris lain seperti bando atau headband. Meskipun lebih cocok untuk acara formal, namun tidak menutup kemungkinan untuk dikenakan pada acara yang tidak terlalu formal. Jika kamu memilih hijab jenis ini maka akan terpancar aura berkelas nan elegan.
Foto: https://www.hijabina.com/blog/1887/tampil-glamour-dengan-hijab-satin/

3. Hijab Monochrome


Di penghujung tahun 2015 ini juga ramai dengan munculnya tren hijab monochrome yakni terdiri dari dua warna saja, dengan motif seperti polkadot, zigzag, strip, bintang, kotak, burberry atau motif lain. Paduan warna yang digemari adalah hitam dan putih dan warna ini akan menjadi tren di tahun 2016.
Foto: https://www.indrihijab.com/produk/3924/Pashmina-Monochrome-Cotton-Wolvis-HS-By-UmamaScarf

4. Knit Wear dan Basic Top


Berikutnya adalah padu padan knit wear dan basic top. Seperti banyak dijumpai di instagram atau blogger-blogger banyak menunjukkan OOTD yang simpel dan kerap kali menggunakan knit wear atau basic top. Tren hijab 2016 juga masih simpel dengan knit wear dan basic top.
Foto: https://www.tumblr.com/search/iNayah

5. Denim dan Flanel


Denim memang bisa dibilang tidak ada matinya. Kamu yang berhijab masih bisa membuka kembali koleksi denim lama dan mix and match dengan tren yang sesuai di tahun 2016. Flanel pun demikian, tahun depan akan ramai lagi dikenakan. Padukan atasan flanel dengan rok dan sneaker serta hijab yang simpel, maka terciptalah penampilan kasual yang sedap dipandang.
Foto: https://www.shoekashoes.com/blog/sepatu-korea-tampil-chic-dengan-kemeja-kotak-kotak/

6. Warna Pastel


Warna pastel akan tetap diminati di tahun 2016. Akan tetapi, karena fashion 2016 cenderung ke elegan, kamu bisa mix and match dengan warna-warna solid. Kamu bisa padukan baju muslim warna pastel dengan kerudung satin warna solid untuk menghasilkan kesan elegan. Warna-warna pastel seperti peach, soft pink, hijau mint, dan biru akan banyak diminati.
Foto: https://busanamuslimodis.com/trend-warna-pastel-pada-fashion-baju-muslim-terbaru/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id