sign up SIGN UP

LIFE

Inspirasi Hair Bun, Gaya Rambut yang Tidak Pernah Mati

Sheren Alicia | Kamis, 23 Jul 2015 05:00 WIB
Inspirasi Hair Bun, Gaya Rambut yang Tidak Pernah Mati
caption
Terkadang Minasan mengalami bad hair day yang bisa membuat penampilan menjadi berantakan dan kurang memuaskan. Terlebih lagi ketika Minasan harus segera pergi ke kampus, kerja, atau bahkan kencan dengan sang kekasih dan ingin tampil dengan sempurna. Beberapa inspirasi hair bun berikut ini bisa diterapkan seorang diri dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

1. Donut Hair Bun Style


Donut hair bun style ini merupakan gaya hair bun dasar yang sangat mudah dibuat. Minasan bisa menerapkan hair bun ini untuk acara kasual ataupun formal. Jika Minasan tidak mempunyai voluminous band, maka Minasan bisa menggunakan kaos kaki bekas yang sudah tidak terpakai untuk membuat bun (bulatan) pada rambut.
Foto: https://www.galstyles.com/top-10-most-popular-bun-hairstyles-trends-tutorial-step-by-step/

2. Messy Side Bun


Tatanan rambut yang satu ini benar-benar mudah untuk dibuat dan hanya perlu hitungan menit saja, maka hair bun pun bisa didapat. Cukup dengan memilin rambut yang sudah diikat, kemudian bentuk bulat lalu dijepit menggunakan bobby pin.
Foto: https://bywilma.com/category/hairdo/page/2/

3. Easy Messy Bun


Tidak kalah mudah, membuat hair bun yang satu ini hanya memerlukan satu karet rambut dan beberapa bobby pin untuk merapikannya. Hair bun ini cocok bagi Minasan yang memiliki rambut panjang dan tidak ingin repot untuk menatanya.
Foto: https://www.fashionends.com/easy-messy-bun-hairstyle-tutorials/

4. Pencil Bun


Hair bun yang ini hanya perlu menggunakan satu alat saja, yaitu pensil atau sumpit. Hair bun bisa Minasan buat di mana saja dan kapan saja karena sangat mudah sekali dan hanya membutuhkan 30 detik untuk membuatnya.
Foto: https://www.cutegirlshairstyles.com/hairstyles/buns/3-easy-pencil-bun-ideas-back-to-school-hairstyles/
Minasan bisa melihat tutorial di bawah ini untuk membuatnya.

[Gambas:Youtube]

Satukan rambut dan rapikan menggunakan sisir atau jari. Bentuk rambut menjadi bulatan dan ambil sebuah pensil lalu tusuk pensil ke arah bulatan rambut dengan gerakan atas bawah seperti ombak.https://www.cutegirlshairstyles.com/hairstyles/buns/3-easy-pencil-bun-ideas-back-to-school-hairstyles/

5. Easy Braided Bun


Hair bun yang ini dibuat dengan cara dikepang terlebih dahulu dan kemudian dibentuk menjadi bun. Tambahkan aksesori rambut seperti pita atau pun bando untuk mempercantik tampilan Minasan.
Foto: https://www.pinterest.com/pin/46091596160332065/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id