sign up SIGN UP

LIFE

Inspirasi Tanaman Hias yang Mudah Dirawat dan Cocok Mempercantik Rumahmu

Anindya Milagsita | Minggu, 28 Apr 2019 03:00 WIB
Inspirasi Tanaman Hias yang Mudah Dirawat dan Cocok Mempercantik Rumahmu
caption
Tanaman hias menjadi media yang cocok digunakan sebagai interior ruangan di dalam rumah. Ada beragam jenis tanaman yang bisa dirawat dan dapat menghias bagian dalam rumah. Beberapa di antaranya ternyata mudah untuk dirawat dan tidak memakan tempat terlalu banyak. Ide untuk menambahkan tanaman hias sebagai interior rumah juga menjadi langkah yang tepat karena dapat memberikan kesejukan udara di dalam ruangan. Lantas tanaman apa saja ya yang bisa ditaruh di dalam rumah sebagai interior yang cantik? Simak artikel berikut yuk!

1. Pakis Asparagus


Ide tanaman interior indoor rumah yang pertama adalah pakis asparagus. Tanaman ini memiliki bentuk yang cantik dengan serabut-serabut tipis layaknya ranting pohon cemara dalam versi mini. Bentuknya yang tipis dan tidak memakan banyak tempat, cocok banget dijadikan interior ruangan di rumah. Tanaman yang satu ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai penangkal polusi lho. 


Foto: https://www.dekoruma.com/

2. Sukulen


Sukulen menjadi tanaman lain yang cocok digunakan sebagai interior rumah maupun ruangan. Ukurannya yang mungil dengan berbagai macam motif dan bentuk, membuat tanaman ini terlihat cantik saat dipandang. Media tanamnya pun tidak memerlukan pot yang besar, sehingga dapat diposisikan di seluruh bagian rumah. Kamu juga bisa dengan bebas menaruhnya di atas meja, tanpa takut memenuhi ruangan.


Foto: https://www.harpersbazaar.co.id/

3. Bambu Rejeki


Berbeda dengan bambu jepang yang memiliki bentuk tipis dan panjang, bambu yang satu ini memiliki bentuk lebih tebal dan artistik. Tanaman ini memiliki ruas-ruas daun yang tumbuh di sisi batang membuatnya semakin terlihat cocok digunakan sebagai hiasan interior rumah. Seperti namanya, ternyata bambu rejeki dipercaya dapat mendatangkan rejeki bagi siapapun yang merawatnya.



Foto: https://avantflorist.com/

4. Monstera


Tanaman yang satu ini cocok dipajang sebagai interior rumah karena memiliki bentuk daun yang khas dengan ruas-ruas lubang membentuk sebuah seni nan indah. Meski berukuran cukup lebar, namun tanaman ini tidak membuat penuh penataan desain interior. Hal tersebut karena penempatan satu pot monstera saja dirasa cukup untuk mempercantik tampilan interior rumah. Selain itu warnanya yang hijau membuat ruangan menjadi lebih hidup dan berwarna.


Foto: https://nutrigrower.com/

5. Peace Lily


Last but not least ada tanaman yang memiliki bunga cantik berwarna putih. Tanaman ini menjadi tanaman yang memiliki tingkat ketahanan yang paling tinggi dibanding tanaman lain untuk ditempatkan di dalam ruangan. Selain itu peace lily ini juga mampu membersihkan udara di dalam ruangan. Meskipun termasuk besar, penempatan tanaman ini disudut ruangan akan mempercantik dan memberikan kesejukan bagi rumah kamu. 


Foto: https://www.patchplants.com/

Jadi tanaman mana yang menarik buat kamu untuk dijadikan interior rumah, ladies


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id