sign up SIGN UP

LIFE

Istirahat Nyaman di Hotel, Simak 4 Tips Untuk Dapatkan Hotel Terbaik Selama Pandemi

Izzul Millati Umami | Selasa, 28 Jul 2020 02:00 WIB
Istirahat Nyaman di Hotel, Simak 4 Tips Untuk Dapatkan Hotel Terbaik Selama Pandemi
caption
Jakarta -

Ladies, sejak pandemi Covid-19 merebak pasti banyak dari ladies yang sudah bosan di rumah. Salah satu cara untuk mengusir kebosanan tersebut adalah mencari suasana baru. Mungkin, menginap di hotel bisa menjadi salah satu solusi.

Namun, kita pasti ada perasaan was-was ketika harus menginap di hotel. Tentu, ladies bertanya-tanya: apakah aman untuk menginap di hotel? Tentu saja, ladies harus memilih hotel yang tepat untuk menjamin keamanan dan kesehatan, ladies. Berikut 4 tips memilih hotel untuk menginap selama pandemi:


1. Pilihlah Hotel yang Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan
Protokol Kesehatan/Sumber:Pixabay.com

Ladies pasti tahu kalau hotel adalah tempat berkumpulnya banyak orang termasuk pegawai hingga pengunjung. Pasti beresiko kan jika kita tak memilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan? Yup, langkah pertama adalah pastikan hotel tempat ladies menginap telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu, serta fasilitas yang didapat di hotel tersebut. Hindari tempat ramai seperti area makan, gym, kolam renang dan lainnya untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.

2. Pastikan Hotel Memiliki Sertifikat Pemenuhan Standar Kebersihan

Sertifikat Kebersihan
Sertifikat Kebersihan/Sumber:Pixabay.com

Ladies, kunci dari terbebas dari penyakit adalah dengan menjaga kebersihan. Carilah hotel yang rutin melakukan pembersihan terhadap fasilitas-fasilitas hotel mulai dari area kamar tamu, ruang public, hingga area belakang. Beberapa hotel sudah memberikan layanan kebersihan dengan menyediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan hand sanitizer, rutin melakukan sterilisasi di tiap ruangan, dan lain-lain.

3. Memesan Kamar yang telah Kosong Selama 3 Hari

Kamar Kosong
Kamar Kosong 30 Hari/Sumber:Pixabay.com

Ladies bisa memperkecil kemungkinan tertular virus dengan memesan kamar pada pihak hotel yang telah kosong selama tiga hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari virus yang menempel pada permukaan barang. Jika memang pihak hotel tak bisa memenuhi permintaan ladies, gantilah dengan meminta layanan Cleaning Room untuk memastikan kembali kebersihan area kamar.

4. Pilih Room Service Untuk Makanan

Room Service
Room Service/Sumber:Pixabay.com

Selama pandemi ini, ladies hendaknya memilih layanan memesan makanan dengan room Service. Ini perlu dilakukan ladies untuk menghadiri kerumunan orang ketika mengantri. Apalagi biasanya hotel menyediakan sarapan bagi tamu hotel dengan menikmatinya di restoran pada jam yang ditentukan. Selain lebih cermat memilih hotel, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan terhadap diri sendiri ya, ladies! Selalu pakai masker, sering mencuci tangan, dan terapkan physical distancing.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id