sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Dipertahankan, Ini Tanda Kamu Lebih Baik Putus Sama Pacar

Marissa Fenyapwain | Kamis, 20 Feb 2020 10:15 WIB
Jangan Dipertahankan, Ini Tanda Kamu Lebih Baik Putus Sama Pacar
caption
Ada beberapa tanda bahwa hubunganmu lebih baik berakhir, Ladies. Sebaiknya jangan dipaksakan untuk lanjut, ya. Berikut informasinya!

Ada yang bilang kalau orang yang sepintar apapun akan jadi bodoh kalau sudah berbicara masalah hati. Masalah perasaan memang selalu punya ukurannya sendiri tanpa memperdulikan kenyataan. Cinta juga sering jadi alasan banyak orang susah untuk keluar dari suatu hubungan. Kendati hubungan itu sudah enggak sehat.

Ladies lagi bingung mau lanjut atau akhiri hubungan? Lima tanda bahwa kamu lebih baik putus dengan pacar ini wajib kamu simak dulu.

1. Dia Seorang Pemalas


Foto: https://getmosleep.com

Pacaran adalah tahap menuju pernikahan yang harusnya menjadi masa pengenalan akan pribadi masing-masing, kelebihan dan kekurangannya. Ada banyak sifat buruk yang seharusnya jangan kamu tolerir, salah satunya sifat pemalas. Kemalasan menunjukkan bahwa dia bukan orang yang bertanggung jawab dan tidak dewasa. 

Kamu enggak mau kan saat menikah nanti kamu harus hidup dengan seorang pemalas? Keharusan melayani terus-menerus akan membuatmu letih sendiri. Pikirkan kembali ya, Ladies!


2. Tidak Saling Percaya Lagi


Foto: https://seldon.com

Saling percaya adalah salah satu landasan utama sebuah hubungan. Berdebat dan bertengkar itu hal biasa, namun ketika perdebatan makin sering terjadi dan dibarengi dengan teriakan serta air mata, mungkin sudah waktunya berhenti untuk saling memperjuangkan. Tidak ada gunanya meneruskan sebuah hubungan yang dilandasi ketidakpercayaan, saling mencurigai, saling menuduh sekalipun tanpa bukti.



3. Makin Hari Makin Dikekang


Foto: https://sadcasm.com

Suatu hubungan yang dewasa sepatutnya membuat kita lebih berkembang, baik sebagai individu maupun pasangan. Tetapi ketika tuntutannya makin banyak dan tak masuk akal, mungkin itu bukan lagi cinta, tapi keegoisan.

Jika itu yang terjadi padamu, pantas jika kamu sering merasa terkekang. Mungkin sudah waktunya kamu berani ambil sikap. Jangan sia-siakan waktumu merasa terkekang dan terbatas hanya demi mempertahankan kebersamaan yang semu.


4. Lebih Banyak Rasa Sakit Dibanding Bahagia


Foto: https://freepik.com

Hubungan yang baik harusnya membawa lebih banyak kebahagian dan inspirasi. Jika hubunganmu membawa lebih banyak rasa sakit dan frustrasi, maka si dia mungkin bukan yang terbaik untukmu. Kamu mungkin dibutakan oleh saat-saat bahagia yang telah kalian lalui bersama. Tapi masalah, frustrasi dan air mata yang terus menerpa perlu membuatmu memikirkan lagi masa depan hubunganmu dengan si dia.


5. Dia Sering Menyakiti Secara Emosional


Foto: https://familife.com

Apakah si dia sering berkata kasar saat marah dan susah menahan emosi? Menyakiti secara emosional sama parahnya dengan menyakiti secara fisik. Kamu harusnya tidak boleh membiarkan 
orang lain menyakitimu baik secara fisik maupun emosional, Ladies. Jika dia sudah terlalu sering menyakitimu, putus mungkin adalah solusi terbaik.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id