sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Malas, Yuk Terapkan 6 Cara Membangun Semangat di Pagi Hari Ini

Rini Apriliani | Kamis, 12 Sep 2019 02:00 WIB
Jangan Malas, Yuk Terapkan 6 Cara Membangun Semangat di Pagi Hari Ini
caption
Rasa malas memang sering sekali menyerang saat pagi hari. Jika terus di biarkan dan malah di bawa santai, rasa malas tersebut bisa saja malah mengacaukan aktivitas yang seharusnya kita jalankan. Nah, untuk membangun rasa malas yang sering menyerang tersebut, yuk simak bagaimana cara membangun semangat pagi untuk memulai beraktivitas!

1. Membuat Planning Sepanjang Hari sebelum Tidur


Foto: https://www.pexels.com/photo/person-writing-on-white-book-1043514/

Beautynesian, untuk menjalankan hari esok tidak ada salahnya lho meluangkan waktu sekitar 10 menitan sebelum tidur untuk menulis dan menata semua yang harus di kerjakan esok hari. Dengan membuat planning tersebut, kita akan tau apa saja yang harus kita kerjakan, sehingga kita tidak mempunyai waktu untuk bermalas-malasan, karena sudah tau apa yang akan kita kerjakan.

Lebih baik lagi jika planning yang sudah di list tersebut diberi keterangan waktu, dan kamu bisa menjadikan planning yang sudah di buat tadi sebagai wallpaper handphone agar saat membukanya kita selalu teringat.


2. Tidur Lebih Awal


Foto: https://www.pexels.com/photo/woman-sleeping-935777/

Faktor lain yang terkadang membuat malas di pagi hari adalah karena tidur terlalu malam sehingga kesiangan. Saat sudah selesai menyelesaikan semua pekerjaan, ada baiknya Beautynesian langsung merebahkan diri ke kasur dan berusaha untuk tidur ya. Dengan tidur lebih awal akan membuat tubuh terasa lebih fresh ketika bangun di pagi hari.


3. Berolahraga


Foto: https://www.pexels.com/photo/woman-girl-silhouette-jogger-40751/

Sebelum mandi pagi, untuk kamu yang memang terbiasa berolahraga di waktu weekday bisa meluangkan waktu untuk berolahraga sekitar 10 menit sampai 30 menit untuk berolahraga. Dengan berolahraga di percaya dapat meningkatkan semangat untuk beraktivitas lho. Beautynesian bisa berolahraga dengan berjogging di sekitaran rumah atau jika malas jogging kamu bisa melakukan yoga di rumah saja.



4. Bergegas Mandi


Foto: https://www.pexels.com/photo/woman-on-gray-concrete-bath-tub-716437/

Setelah selesai berolahraga Ladies bisa melanjutkan aktivitas dengan mandi agar tubuh tambah lebih fresh. Tapi untuk kamu yang memang tidak terbiasa olahraga di weekday, saat sudah terbangun dari kasur sebaiknya langsung bergegas untuk mandi. Usahakan jangan sampai memberikan waktu terlalu lama untuk tubuh bermalas-malasan di atas kasur ya, karena biasanya jika semakin lama rebahan di atas kasur, akan semakin malas untuk terbangun.


5. Menikmati Menu Sarapan Favorit


Foto: https://www.pexels.com/photo/toaster-bread-scrambled-eggs-grilled-tomato-and-sausage-693268/

Agar kuat untuk menjalani aktvitas sepanjang hari sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk memakan sarapan di pagi hari ya. Beautynesian bisa memilih berbagai menu untuk sarapan, tapi usahakan pilihlah menu yang simpel dan memang menjadi favorit.


6. Mendengarkan Musik Favorit di Sepanjang Perjalanan ke Kantor


Foto: https://www.pexels.com/photo/photography-of-woman-listening-to-music-761963/

Perjalanan ke kantor memang terkadang terasa menyebalkan jika sudah terjadi macet atau insiden lain selama di perjalanan. Untuk menambah semangat di pagi hari sebelum memulai bekerja di kantor sebaiknya kamu mengisi waktu perjalanan dengan mendengarkan musik favorit. Usahakan musik yang di dengarkan saat pagi hari adalah musik yang memang bisa membuat semangat ya. Hindari musik-musik mellow saat pagi hari ya, Beautynesian!

Nah, itu dia 6 cara membangun semangat pagi hari. Jangan lupa mencobanya ya Beautynesian, dan selamat beraktivitas!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id