sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Salah, Cemburu Karena Sayang VS Posesif Ternyata Berbeda, Ladies!

Mutia Isni Rahayu | Kamis, 19 Jul 2018 08:00 WIB
Jangan Salah, Cemburu Karena Sayang VS Posesif Ternyata Berbeda, Ladies!
caption
Cemburu adalah hal yang wajar dialami orang yang sedang berpacaran. Ada juga yang bilang bahwa cemburu adalah tanda cinta. Tapi ternyata selain tanda cinta atau sayang, cemburu juga bisa menandakan kalau dia posesif. Apa sih bedanya cemburu karena sayang dan cemburu karena posesif? Yuk, simak jawabannya di sini!

Melihat pasangan kita bersama orang lain terkadang membuat kita merasa cemburu. Banyak orang menganggap hal ini wajar, karena cemburu bisa menandakan bahwa dia cinta pada kita. Tapi ternyata, cemburu juga bisa mengindikasikan bahwa pasangan kita posesif lho, ladies. Sikap posesif atau terlalu mengekang memang enggak baik dalam hubungan cinta.

Saat salah satunya memiliki sikap posesif, tentu akan membuat pasangannya enggak nyaman dan membuat hubungan cinta tersebut jadi enggak sehat. Supaya kamu enggak salah membedakan antara cemburu karena sayang vs posesif, simak perbedaannya berikut ini, yuk!


Alasan untuk cemburu


Cara pertama untuk membedakan antara cemburu karena sayang adalah dari alasan pasanganmu cemburu. Jatuh cinta dan obsesi adalah dua hal yang berbeda, jadi cara dia cemburu juga akan berbeda. Jika memang dia sayang padamu, dia akan memiliki alasan yang jelas untuk cemburu, seperti jika kamu terlalu dekat dekat teman lawan jenis. Sedangkan jika penyebab cemburu adalah karena dia terobsesi padamu, maka hal-hal kecil sepele juga bisa membuatnya cemburu, contohnya seperti jika kamu bersipak terlalu ramah pada lawan jenis. Padahal orang tersebut bahkan enggak kamu kenal.


Foto: https://kutu-film.com/

Tindakan saat cemburu


Cara membedakan cemburu karena sayang dengan cemburu karena posesif adalah dengan melihat sikapnya ketika cemburu. Jika dia memang cinta padamu, maka dia masih bisa mengontrol emosi dan berbicara secara baik-baik kenapa dia bisa cemburu. Dia juga akan mau berbicara dan berdiskusi bagaimana mencari solusi terbaik untuk masalah tersebut. Sedangkan pacar yang posesif cenderung enggak bisa mengontrol emosi dan hanya secara langsung menumpahkan emosinya padamu. Enggak hanya kekerasan verbal, orang yang posesif juga terkadang enggak segan melakukan kekerasan fisik.


Foto: https://www.teen.co.id/

Kebebasan dan larangan


Meskipun cemburu, pacar yang sayang padamu enggak akan melarangmu untuk berhubungan dengan orang lain. Jika dia cinta padamu, pastinya dia akan memberikan kepercayaan padamu. Sedangkan pacar posesif cenderung sulit untuk percaya pada pasangan dan akan langsung melarang pasangannya untuk enggak berhubungan dengan orang lain.


Foto: https://www.instagram.com/cantikaunny/

Nah, itu dia cara membedakan pacar cemburu karena sayang vs posesif. Jangan sampai jatuh cinta membuat kamu jadi enggak bisa membedakan hal-hal yang sebenarnya menunjukkan bahwa hubunganmu itu enggak sehat ya, ladies!


Kalau kamu membutuhkan saran mengenai masalah percintaan kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id