sign up SIGN UP

LIFE

K-Playlist: Rekomendasi 10 OST Drakor Terbaik yang Bikin Kamu Semangat!

Anindya Milagsita | Minggu, 10 May 2020 13:00 WIB
K-Playlist: Rekomendasi 10 OST Drakor Terbaik yang Bikin Kamu Semangat!
caption
Saat kamu sedih dan mood lagi nggak bagus, waktunya buat dengarkan musik ceria yang bisa bikin semangat kamu kembali. Seperti deretan OST drakor terbaik yang siap menemani hari-hari terberat kamu, ladies. Yuk jadikan mood kamu positif lagi dengan 10 OST drama Korea ini!

1. Dream High (Dream High Season 1)



 


Foto: https://www.soompi.com/

Lagu pertama yang bisa kamu dengarkan saat terpuruk atau mood lagi nggak bagus, berasal dari drakor ikonik tentang kehidupan sekolah berjudul 'Dream High'. Seperti judul dramanya, soundtrack lagu yang bisa kamu dengarkan berjudul 'Dream High'.

Lewat lagu ini bisa bikin kamu semangat meraih impian dan jangan takut bermimpi setinggi mungkin. Meski kadang dalam prosesnya, kamu bakal menemui halangan dan rintangan tapi jangan sampai menyerah. Kamu harus percaya asalkan ada usaha dan kerja keras, maka mimpi itu bisa jadi nyata. 


OST drama Korea berjudul 'Dream High' dinyanyikan oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taec Yeon, Jang Woo Young, dan Joo. Biar nggak penasaran lagi sama lagunya, yuk dengarkan lewat video ini!



[Gambas:Youtube]

01. Dream High OST - Dream highhttps://www.youtube.com/

2. Start (Itaewon Class)




Foto: https://asianwiki.com/

Sama seperti 'Dream High', lewat lagu 'Start' dari drama Korea 'Itaewon Class' ini mengajak kamu buat terus maju dan jangan berhenti untuk meraih mimpi. Saat kamu punya impian, jangan hanya diam dan waktunya buat memulainya. Meski berat dan kadang bikin lelah, tapi itu jangan jadi alasan buat kamu terpuruk. Waktunya memperjuangkan impian kamu, sampai kamu akhirnya bisa meraihnya. 


Lagu 'Start' dinyanyikan solois muda Gaho yang menjadi soundtrack gambaran cerita dalam 'Itaewon Class'. Jadikan hari kamu makin semangat dengan mendengarkan lagu ini, yuk!


[Gambas:Youtube]

[MV] 가호 - 시작 [이태원클라쓰 OST Part.2 (ITAEWON CLASS OST Part.2)]https://www.youtube.com/

3. Aloha (Hospital Playlist)




Foto: https://asianwiki.com/

Selanjutnya ada OST drakor manis yang siap bikin kamu tersenyum lagi. Lagu ini merupakan soundtrack drama Korea 'Hospital Playlist'. Berjudul 'Aloha', lagu ini mengisahkan tentang ungkapan perasaan cinta. Lewat lagu ini kamu bisa merasakan ungkapan hati seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Ia menganggap kalau seseorang yang dicintainya itu adalah cahaya hidupnya. Lewat nadanya yang menyenangkan, lagu ini dijamin bikin hari-hari kamu terasa manis.


Lagu 'Aloha' yang menjadi OST drakor 'Hospital Playlist' dinyanyikan oleh pemainnya sendiri yang bernama Jo Jung Suk. Meskipun lagu ini merupakan remake dari penyanyi bernama Cool, tapi Jo Jung Suk mampu membawakannya dengan sangat baik. Kamu bisa dengarkan lagunya lewat video ini!


[Gambas:Youtube]

[슬기로운 의사생활 OST Part 3] 조정석 (CHO JUNG SEOK) - 아로하 (Aloha) MVhttps://www.youtube.com/

4. You are So Beautiful (Goblin)




Foto: https://asianwiki.com/

Nah, buat kamu penggemar drama Korea hits berjudul 'Goblin', pasti nggak asing lagi sama soundtrack-nya yang satu ini. OST kali ini berjudul 'You Are So Beautiful'. Lewat lagu ini dijamin bisa buat kamu tersenyum cerah, ladies. Lagu ini menegaskan kalau kamu adalah wanita yang benar-benar cantik. Meskipun bertanya ratusan bahkan ribuan kali, jawabannya tetap sama. Kalau kamu adalah yang tercantik di dunia ini. 


Lagu ini dinyanyikan oleh solois pria Eddy Kim. Beberapa soundtrack drama Korea yang dinyanyikan penyanyi ini populer dan enak banget buat didengarkan. Yuk dengarkan lagu 'You Are So Beautiful' dari Eddy Kim ini!


[Gambas:Youtube]

[도깨비 OST Part 5] 에디킴 (Eddy Kim) - 이쁘다니까 (You are so beautiful)(Official Audio)https://www.youtube.com/

5. Butterfly (To The Beautiful You)




Foto: https://asianwiki.com/

Soundtrack drama Korea bernada fun dan juga ceria yang bisa kamu dengarkan buat dijadikan mood booster kali ini berasal dari drakor 'To The Beautiful You'. OST drakor ini berjudul 'Butterfly' yang berisi ungkapan bahagia saat jatuh cinta. Lewat lagu ini kupu-kupu diibaratkan sebagai orang yang disukai. 


Soundtrack 'To The Beautiful You' yang berjudul 'Butterfly' ini dinyanyikan oleh Jung Sister atau Jessica Jung dan Krystal Jung. Kedunya merupakan anggota yang tergabung dalam girlgrup SNSD dan juga f(x). Yuk dengarkan suara manis mereka lewat lagu ini!


[Gambas:Youtube]

[Han/Rom/Eng] Jessica and Krystal - Butterfly (To The Beautiful You OST) Lyricshttps://www.youtube.com/

6. Dumbhead (Fight For My Way)




Foto: https://asianwiki.com/

Kamu penggemar drama Korea 'Fight For My Way'? Tentu kamu nggak asing lagi sama soundtrack kali ini. Berjudul 'Dumbhead', lewat lagu yang bernada nge-beat ini kamu bisa lebih cuek lagi menghadapi hal-hal yang bisa menghalangi langkah kamu buat meraih mimpi. Abaikan sekeliling kamu yang bisa bikin down, fokus dengan tujuan yang harus kamu capai. Hidup hanya sekali, lakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia. 


Lagu ini dinyanyikan oleh Arie Band yang merupakan band rock wanita Korea Selatan. Buat kamu yang penasaran sama lagu 'Dumbhead', yuk dengarkan lewat video ini!


[Gambas:Youtube]

[MV] _Arieband(아리밴드) – Dumbhead (Fight For My Way OST) Part 1https://www.youtube.com/

7. Waikiki Wonderland (Welcome to Waikiki)




Foto: https://asianwiki.com/

Drama komedi yang kocak dan siap membuat tertawa berjudul 'Welcome to Waikiki' ini ternyata juga punya soundtrack super fun yang wajib masuk playlist kamu. Berjudul 'Waikiki Wonderland' OST drakor ini identik banget dengan cerita yang disajikan drama ini. Menggambarkan tempat bernama Waikiki, di mana kamu bisa mendapatkan kebahagiaan dan perasaan menyenangkan hanya dengan membayangkan sebuah tempat bernama Waikiki. 


'Waikiki Wonderland' dinyanyikan oleh grup vokal bernama Ulala Session. Yuk ladies, dengarkan lagu yang bikin kamu tambah semangat ini!


[Gambas:Youtube]

[MV] Ulala Session (울랄라 세션) - Waikiki Wonderland [Welcome to Waikiki (으라차차 와이키키) OST Part 1]https://www.youtube.com/

8. Feeling (Extraordinary You)




Foto: https://asianwiki.com/

Kali ini ada drama tema sekolah yang sempat hits pada 2019 lalu. Berjudul 'Extraordinary You', drakor ini mempunya soundtrack yang menyenangkan buat didengar berjudul 'Feeling'. Lewat lagu ini kamu bisa merasakan gambaran rasanya jatuh cinta. Seperti jantung yang berpacu cepat, berasa memiliki seluruh alam semesta, bahkan membuat dunia terasa lebih indah. 


Lagu 'Feeling' ini dinyanyikan oleh girlgroup Korea Selatan bernama April. Salah satu anggotanya pun ikut bermain dalam drama Korea 'Extraordinary You' yang bernama Naneun. Yuk, dengarkan suara manis dari girlgroup April lewat video ini!


[Gambas:Youtube]

[MV] 에이프릴 (APRIL) - Feeling [어쩌다 발견한 하루 OST Part.1 (Extra-ordinary You OST Part.1)]https://www.youtube.com/

9. Wow (Search: WWW)




Foto: https://asianwiki.com/

Berbeda dengan deretan soundtrack di atas yang bertemakan mimpi dan jatuh cinta, OST drama korea 'Search: WWW' ini justru berisikan pesan buat kamu agar lebih percaya diri. Berjudul 'Wow', lagu ini mengajak kamu buat tampil percaya diri dengan apa yang kamu miliki. Jangan menundukkan kepala dan tunjukkan pada semua orang kalau kamu punya sesuatu hal istimewa yang nggak dimiliki orang lain. Karena bagaimanapun setiap orang punya keunikan masing-masing yang membedakan satu dengan yang lain. 


Soundtrack 'Wow' dinyanyikan oleh girlgroup super badass bernama Mamamoo. Suara keempat membernya yang merdu dan enak banget buat didengar, dijamin bikin hari-hari kamu lebih menyenangkan. Ini dia lagu 'Wow' yang wajib masuk playlist kamu ya!


[Gambas:Youtube]

[검색어를 입력하세요 WWW OST Part 5] 마마무 (MAMAMOO) - WOW MVhttps://www.youtube.com/

10. From Now On (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)




Foto: https://asianwiki.com/

Last but not least, ada drama Korea 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' yang punya soundtrack keren buat masuk playlist lagu kamu. Lagu country yang nge-beat ini menyenangkan banget buat didengarkan, ladies. Lewat lagu ini kamu bisa mendengarkan tentang dua hal sekaligus lho, yaitu impian dan perasaan jatuh cinta. Dua hal itu memang nggak bisa lepas dari kehidupan. Di mana keduanya harus diraih dengan muai mencarinya. 


Soundtrack drakor 'From Now On' ini dinyanyikan oleh Kim Min Seung. Yuk dengarkan lagu bertempo menyenangkan lewat video di bawah ini.


[Gambas:Youtube]

김민승 Kim Min Seung - 앞으로 From now on (역도요정 김복주 OST PART 2) Official M/Vhttps://www.youtube.com/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id