sign up SIGN UP

LIFE

Kacamata VS Softlens, Ini Kelebihan dan Kekurangan Keduanya yang Perlu Kamu Tahu

Dian Putri | Minggu, 26 Nov 2017 09:30 WIB
Kacamata VS Softlens, Ini Kelebihan dan Kekurangan Keduanya yang Perlu Kamu Tahu
caption
Buat kamu yang memiliki masalah dengan penglihatan, kacamata atau softlens pasti menjadi benda yang paling membantumu. Baik kacamata maupun softlens sendiri juga bisa membuat kamu untuk tampil lebih stylish. Perbedaannya mungkin yang paling terlihat adalah cara pakai sofltens yang memerlukan kebersihan, sedangkan kacamata tinggal kamu pakai saja. Tapi kira-kira sebenarnya mana ya yang lebih aman? Cari tahu yuk mengenai kacamata vs softlens berikut ini.

Kelebihan Kacamata


Salah satu kelebihan kacamata dibandingkan softlens adalah kacamata tidak menyentuh mata secara langsung. Terdapat jarak antara mata dengan lensa kacamata yang kamu gunakan. Hal tersebut lebih mengurangi risiko matamu untuk mengalami iritasi.

Berbeda dengan cara pakai softlens yang memang langsung bersentuhan dengan bola matamu. Tentunya dengan bersentuhan secara langsung akan lebih mudah terkena iritasi apalagi jika tanganmu kurang bersih ketika menggunakannya.
Foto: https://id.pinterest.com


 


Manfaat Menggunakan Kacamata


Dengan menggunakan kacamata, tentu saja mata kamu lebih terlindung dari debu dan polusi ketika beraktivitas sehari-hari. Selain itu, jika kamu memiliki kacamata dengan lensa anti UV, mata kamu juga bisa lebih terlindung dari paparan sinar matahari yang bisa membuat mata merah ataupun iritasi. Disamping itu, menggunakan kacamata juga sangat mudah dan dengan pemilihan frame yang tepat, kamu bisa terlihat lebih fashionable.
Foto: https://www.youtube.com


 


Kelebihan Softlens


Pada segi penglihatan, menggunakan softlens lebih jelas dibandingkan dengan kacamata. Hal tersebut dikarenakan softlens menyentuh mata secara langsung tanpa ada batas diantaranya. Dengan begitu, kamu bisa melihat secara normal tanpa merasa ada bantuan dari benda apapun. Selain itu, softlens memiliki berbagai pilihan warna yang menarik, sehingga bisa membuatmu tampil lebih percaya diri sesuai dengan pilihan warna kesukaanmu.
Foto: https://www.bonehamoptom.com.au/


 



Bebas Beraktivitas


Dengan menggunakan softlens, tentunya kamu lebih bebas untuk beraktivitas. Apalagi jika kamu berolahraga. Jika menggunakan kacamata tentunya ada risiko kacamata akan jatuh dan pecah jika kamu gunakan saat berolahraga. Tapi tentunya kamu juga harus membawa peralatan softlens ketika pergi kemana pun. Karena cara pakai softlens harus digunakan secara steril dan bersih untuk menghindari terjadinya iritasi.
Foto: https://static.visiondirect.info/
Kacamata vs softlens, keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan yang kamu pilih memang bisa membuatmu nyaman untuk beraktivitas sehari-hari. Jadi, setelah melihat masing-masing kelebihan kacamata dan softlens di atas, mana yang akan menjadi pilihanmu, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id