sign up SIGN UP

LIFE

Kamu Sering Lupa Jadwal Menstruasi? Yuk Coba Aplikasi Ini

Henny Alifah | Jumat, 19 Jul 2019 12:00 WIB
Kamu Sering Lupa Jadwal Menstruasi? Yuk Coba Aplikasi Ini
caption
Saat ditanya kapan terakhir kali menstruasi, kamu mungkin akan terdiam sejenak. Kamu pun kemudian menyadari bahwa kamu lupa dan akhirnya hanya menjawab dengan ragu-ragu. Padahal, mengetahui jadwal menstruasimu dengan baik itu bermanfaat lho, Ladies. Misalnya jadi lebih prepare dengan mood swing saat PMS. Nah, kabar baiknya adalah saat ini teknologi sudah semakin memudahkan wanita untuk merekam jejak jadwal menstruasinya, Ladies. Apa saja aplikasi menstruasi yang bisa kamu pakai? Yuk, simak informasinya di bawah ini sekarang!

Apikasi Menstruasi Untuk Remaja

source: womenshealthmag.com
source: cosmopolitan.com

Pada dasarnya, sampai saat ini belum ditemui aplikasi menstruasi yang dikhususkan untuk remaja. Meski demikian, Magic Girl termasuk yang paling cocok untuk remaja, terutama yang baru saja mendapat haid pertamanya. Aplikasi ini sangat membantu untuk mendapat pengetahuan tentang pilihan produk higienis, mengobrol dengan sesama wanita lain, dan mendapatkan saran menstruasi.

Selanjutnya, Clue juga mendekati ramah remaja karena aplikasi ini memiliki fitur untuk belajar banyak tentang fisik tubuh yang menunjang pendidikan reproduksi (seks). Selain itu, terdapat pula opsi pelacakan yang terkait dengan segala sesuatu yang terjadi di dalam tubuh selama siklus menstruasi, seperti jerawat yang disebabkan oleh menstruasi atau sakit kepala PMS.
 


Aplikasi Menstruasi di Android


source: cosmopolitan.com
source: cosmopolitan.com

Untuk pengguna android, Flo Period & Ovulation termasuk aplikasi menstruasi terbaik. Aplikasi ini bersifat personal yang terproteksi dengan password. Flo juga bisa terhubung ke Apple Health App untuk pengguna iOS. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melihat berbagai informasi yang akurat saat menjalani siklus menstruasi karena aplikasi ini juga mengawasi durasi tidur, konsumsi air, aktivitas fisik dan rutinitas lainnya.

Selanjutnya, ada Period Diary, yang juga memberi layang pengunci aplikasi menggunakan password. Uniknya, tampilan ikonnya disingkat P.D. alih-alih Period Diary. Jadi, aplikasi ini mendukung buat kamu yang tidak mau siklus menstruasinya diketahui orang lain. 30 gejala dan 20 emosi yang akan dijabarkan Period Diary sesuai dengan keadaan menstruasi kamu setiap hari bisa aman di tanganmu seorang.
 


Aplikasi Menstruasi di iPhone

source: womenshealthmag.com

Kabar baik untuk pengguna iOS, semua aplikasi yang disebutkan sebelumnya tidak hanya tersedia di android tapi juga ada di iOS. Sebagai tambahan referensi, My Flo adalah aplikasi menstruasi yang akan membantu buat kamu yang jadwal bulanannya tidak teratur atau wanita yang mulai menopouse.

My Flo dapat memberi kamu petunjuk tentang kemungkinan ketidakseimbangan hormon dan menyarankan perubahan gaya hidup seperti makanan terbaik untuk dimakan atau aktivitas yang harus dilakukan agar kamu merasa lebih baik selama siklus menstruasi yang acak.

Yuk, pakai aplikasi menstruasi di atas, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id