sign up SIGN UP

LIFE

Kamu Suka KDrama Ber-genre Thriller? Ini Daftarnya di Tahun 2020!

Henny Alifah | Jumat, 10 Jan 2020 13:15 WIB
Kamu Suka KDrama Ber-genre Thriller? Ini Daftarnya di Tahun 2020!
caption
Setelah mengucapkan selamat tinggal pada semua KDrama yang rilis tahun 2019, kini saatnya menyambut KDrama baru di tahun 2020. Buat kamu yang suka adegan menegangkan dan memacu adrenalin, KDrama jelas punya stoknya. Catat tanggal mainnya, ini KDrama bergenre thriller di tahun 2020.

1. The Game: Towards Zero (MBC) - Januari 2020


image source: soompi.com

KDrama ini merupakan drama pertama Taecyeon usai menyelesaikan wajib militernya. KDrama thriller ini membuatnya reuni dengan Lee Yeon-hee yang beberapa tahun lalu sempat bertemu di proyek film bergenre romansa.

"The Game: Towards Zero" mengisahkan tentang Tae Pyung (Taecyeon), seorang pria yang dapat melihat momen sesaat sebelum kematian seseorang, dan Seo Joon Young (Lee Yeon Hee), seorang detektif. Keduanya bekerja sama untuk mengungkap rahasia di balik pembunuhan yang terjadi 20 tahun lalu.


2. Kingdom Season 2 (Netflix) - Januari 2020


image source: hancinema.net

Ini dia KDrama yang paling dinanti-nanti di tahun 2020. Merupakan kelanjutan dari season pertama yang tayang 2019 lalu, KDrama thriller ini kisahnya masih berada di seputar pertarungan melawan epidemi di era Dinasti Joseon yang mengubah orang menjadi zombie.

Lee Chang yang merupakan putra mahkota berusaha mencari tahu mengenai epidemi tersebut walau di sisi lain ia harus melawan politik kotor di kerajaan. Ju Jihoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryong, dan beberapa cast di season pertama tetap hadir di season kedua.


5. Rugal (OCN) - Maret 2020


image source: soompi.com

KDrama yang satu ini baru saja menjalani pembacaan naskah pertamanya beberapa waktu lalu. "Rugal" adalah film thriller sci-fi tentang detektif elit yang berupaya menjatuhkan organisasi kriminal nasional bernama Argos.

Dalam prosesnya, ia malah jadi sasaran Argos, lalu kehilangan istri dan kedua penglihatannya, serta dijebak karena pembunuhan. Dia kemudian menerima satu set mata buatan dengan kemampuan bioteknologi khusus yang dikembangkan oleh sebuah organisasi bernama Rugal, yang membantunya dalam usahanya untuk membalas dendam terhadap Argos.


6. Memorist (tvN) - Maret 2020


image source: soompi.com

KDrama yang satu ini merupakan adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. "Memorist" menceritakan kisah Dong Baek seorang detektif dengan kekuatan supranatural dan Han Sun Mi seorang profiler jenius. Keduanya bergabung untuk memburu seorang pembunuh berantai yang misterius.

Tidak seperti kebanyakan pahlawan fiksi yang menyembunyikan identitas mereka, Dong Baek yang memiliki kemampuan untuk memindai kenangan justru bebas memperlihatkan kekuatannya itu dan populer di kalangan publik berkat aksinya dalam melawan kejahatan. Yoo Seung-Ho dan Lee Se-Young yang membintangi drama ini sebelumnya pernah bertemu di drama I Miss You (2012).


7. Tell Me What You Saw (OCN) - Juni 2020


image source: soompi.com

Khususnya buat SONE, KDrama thriller ini bisa mengobati kangen pada member SNSD, Sooyoung yang jadi salah satu bintang utamanya. Adapun kisahnya tentang seorang profiler jenius yang eksentrik, seorang detektif dengan kemampuan mengingat apapun yang pernah mereka lihat meski hanya sekali dan seorang pembunuh berantai yang mengira mereka sudah mati.
 


8. Stranger Season 2 (tvN) - Juli 2020


image source: soompi.com

Jaksa penuntut Hwang Shi Mook kembali! Dan tentu saja, duo Cho Seung-Wo dan Bae Doo-Na bisa kita saksikan kembali di drama ini. Stranger season 2 merupakan sekuel lanjutan dari drama Stranger (2017) yang menceritakan sepak terjang jaksa penuntut Hwang Shi Mook dan rekannya Han Yeo Jin dalam mengungkap kebenaran dalam kasus korupsi perdana menteri.

Di episode terakhirnya, dia turun pangkat dan dipindahtugaskan ke distrik kecil. Apakah selanjutnya dia akan kembali ke Seoul?


9. Further Investigation (OCN)


image source: hancinema.net

Ini merupakan kesempatan langka, karena jarang-jarang Cha Tae-Hyun bermain drama. Jangan sampai lewat, KDrama thriller menceritakan seorang detektif yang penuh antusias tapi tidak cocok dengan detektif lain. Ia kemudian bertemu seorang PD dari program investigasi yang juga sama antusiasnya. Keduanya lalu bertemu dan mulai bekerja sama dalam kasus-kasus yang tidak terpecahkan.


10. Train (OCN)


image source: soompi.com

Kabarnya, drama ini akan dibintangi oleh Kim Jae-Wook. "Train" akan mengambil latar dalam semesta paralel. Kisahnya tentang Seo Do Won, seorang pria yang kehilangan kekasihnya karena seorang pembunuh berantai. Dia kemudian berusaha melindunginya di semesta yang lain, di mana kekasihnya tersebut masih hidup.

Nah, itu tadi sepuluh KDrama thriller di tahun 2020. Kamu paling excited nonton yang mana, nih?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id