Kerjaanmu Tak Terselesaikan? Jangan-jangan Kamu Melakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini!
Tidak Ada Rencana Harian
Foto: IstimewaJika ingin kerjaanmu selesai sesuai target yang telah ditentukan, sebaiknya hal yang kamu lakukan adalah menyusun agenda atau rencana harian sebagai panduan atas apa yang ingin kamu kerjakan terlebih dahulu. Jika kamu tidak membuatnya dan sering menganggap hal ini sepele justru kamu bisa menjadi kelabakan bahkan tergesa-gesa dalam merencanakan suatu strategi khususnya dalam pekerjaan.
Untuk memudahkanmu dalam menyusun rencana harian pekerjaan, kamu bisa mencatatnya dalam buku agenda ataupun dalam note ponselmu. Dengan cara ini, akan lebih memudahkanmu daripada tidak mensiasatinya sama sekali bukan?
Membuat Daftar Pekerjaan Hanya dalam Ingatan
Foto: IstimewaYup! Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kamu hanya membuat daftar prioritas kerjaanmu sesuai apa yang ada di dalam ingatanmu saja. Tanpa kamu sadari, kamu bisa saja lupa atau kurang teliti dengan apa tugas-tugasmu sebenarnya dibandingkan jika kamu mencatatnya.
Menunda Pekerjaan
Foto: IstimewaSalah satu kebiasaan buruk yang bisa saja terjadi adalah dengan menunda-nunda suatu pekerjaan. Jika kamu sering menunda pekerjaan maka hasil yang didapatkan justru akan kurang maksimal, biasanya kamu sering memainkan ponsel ketika jam kerja sehingga kamu terlarut dalam suasana tanpa memikirkan waktu yang terus berjalan dan waktumu terbuang sia-sia tanpa melakukan hal yang lebih produktif.
Walapun pekerjaanmu terbilang santai, coba manfaatkan waktumu kepada hal yang lebih bermanfaat, bayangkan betapa kecewanya rekan-rekan atau atasanmu terhadap kinerjamu jika kamu melakukannya kurang maksimal.
Multi Tasking
Foto: IstimewaJika kamu sedang melakukan banyak job dalam satu waktu, tentunya pasti kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Namun, hal buruk yang mungkin saja terjadi jika kamu melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu justru hal ini juga tidak terkoordinir dengan baik, lho!
Hal ini akan membuat otakmu menjadi tidak fokus bahkan sulit memecahkan suatu hal.
Itu lah sebabnya jika melakukan pekerjaan multi tasking dalam satu waktu justru hasil yang didapat dirasa kurang optimal. Bisa saja pekerjaanmu nggak terselesaikan dan malah menambah banyak pekerjaan baru. Sebaiknya kamu pikirkan terlebih dahulu cara-cara untuk mensiasatinya agar segala pekerjaanmu tersusun dengan baik, bahkan waktu istirahatmu memadai.