sign up SIGN UP

LIFE

Kisah Inspiratif Glenn Fredly, Musisi yang Penuh Cinta, Kejujuran, dan Totalitas

Retno Wulandari | Jumat, 10 Apr 2020 10:00 WIB
Kisah Inspiratif Glenn Fredly, Musisi yang Penuh Cinta, Kejujuran, dan Totalitas
caption
Kepergian Glenn Fredly memang memberikan duka yang mendalam bagi pecinta musik di tanah air. Selain karya-karyanya yang diakui, kepribadian, dan kegiatan sosialnya juga akan selalu dikenang oleh siapapun. Untuk mengenang sosok Glenn Fredly musisi terbaik tanah air, berikut kisah inspiratif Glenn semasa hidupnya yang bisa dijadikan panutan!

Sebagai penyanyi solo yang berbakat, Glenn Fredly selalu berhasil membius para penikmat musik tanah air lewat karya-karyanya. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini juga dikenal memiliki suara yang khas dan penuh penjiwaan setiap menyanyikan lagu-lagunya, khususnya lagu patah hati. Selain itu, Glenn juga dikenal sebagai musisi yang mahir menulis lagu dengan penuh cinta sehingga mudah diterima oleh pecinta musik Tanah Air.


Foto: https://www.instagram.com/glennfredly309/

Sejak terjun menjadi musisi, Glenn memang dikenal selalu mengedepankan rasa dan penjiwaan. Menurutnya, teknik dan harmonisasi musik bisa dipelajari karena jumlah notasi musik hanya ada 12. Sementara penjiwaan dan kejujuranlah yang tidak bisa direkayasa karena itu semua berasal dari hati. Karena totalitas dan cintanya dalam berkarir sebagai musisi inilah, Glenn dijuluki sebagai "Dewa Lagu Cinta".

Baca Juga: Transformasi Penampilan Glenn Fredly dari Awal Karir Hingga Sekarang


Foto: https://www.instagram.com/glennfredly309/

Selain bermusik, Glenn Fredly juga dikenal sebagai insipartor bagi banyak orang yang mampu membuktikan bahwa selalu ada celah untuk membuat perubahan. Beragam aksi solidaritas kerap digaungkan oleh Glenn semasa hidupnya. Glenn dikenang sebagai sosok yang aktif memperjuangkan hak asasi manusia di Indonesia bagian Timur, khususnya Papua. Kepedulian Glenn akan nasib warga Papua juga ditunjukkan lewat musik, suatu ketika Glenn pernah menangis di atas panggung meminta agar segala propaganda terhadap Papua dihentikan.
 



Foto: https://www.instagram.com/glennfredly309/

Meskipun sedang menahan rasa sakit, Glenn masih tetap menjalankan sebuah kampanye kemanusiaan di tengah-tengah pandemi COVID-19 berupa penggalangan dana untuk membantu kebutuhan ekonomi warga rentan corona. Kampanye yang dilakukan oleh Glenn ini hingga sampai sekarang sudah terkumpul lebih dari Rp29 juta dengan target dana yang terkumpul sebanyak Rp50 juta.

Meskipun saat ini Glenn sudah pergi, kampanye yang sudah berjalan ini tetap dilanjutkan mengingat betapa pedulinya Glenn terhadap korban yang terdampak COVID-19. Rencananya hasil donasi galang dana ini akan dialokasikan untuk pembelian kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat pelindung diri. Sementara itu, orang-orang beruntung yang akan menerima manfaat dari donasi ini antara lain masyarakat tidak mampu di kota besar, buruh, dan pekerja sektor informasi.

Kini, sosok musisi berdarah Ambon yang penuh cinta, kejujuran, dan totalitas semasa hidupnya telah pergi meninggalkan banyak manfaat untuk orang-orang di sekitar. Tidak hanya karya, Glenn Fredly juga meninggalkan sejuta kebaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selamat jalan Glenn...

Baca Juga: Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Ini Kisah Perjalanan Karir Glenn Fredly
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id