sign up SIGN UP

LIFE

Kolaborasi Unik nan Elegan Uniqlo dan Hana Tajima

Mellisa | Jumat, 31 Jul 2015 10:00 WIB
Kolaborasi Unik nan Elegan Uniqlo dan Hana Tajima
caption
Mengikuti perkembangan fashion, kini Uniqlo mulai merambah Hijab Fashion. Dengan menggandeng seorang fashion designer sekaligus blogger, Hana Tajima, terciptalah LifeWear Collection. Sebuah koleksi yang ditujukan oleh para wanita yang ingin tampil anggun dan feminin, dan tentunya untuk mereka yang berhijab.

Koleksi Hijab Fashion Uniqlo


Mungkin kini hijab fashion sudah masuk ke dalam kategori style yang paling banyak diminati para wanita, khususnya para wanita muslim. Warna-warni tren hijab fashion kian berkembang dengan semakin maraknya fashion blogger yang berbagi tips serta inspirasi berbusana melalui berbagai media sosial.
Foto: https://www.refinery29.com/2015/06/89984/uniqlo-hana-tajima-collaboration
Uniqlo, sebagai salah satu perusahaan retail terkemuka di Jepang tidak mau ketinggalan dengan tren yang satu ini. Pada tanggal 3 Juli 2015 lalu, Uniqlo Singapura secara resmi memperkenalkan lini baru mereka yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hana Tajima, seorang fashion designer dan juga blogger keturunan Jepang yang lahir dan dibesarkan di Inggris.

Uniqlo x Hana Tajima


LifeWear Collection, koleksi kolaborasi Unoqlo x Hana Tajima ini terdiri dari atasan seperti blouse dan tunik, bawahan seperti celana dan rok, long dress dan juga kebaya modern. Hana Tajima membawa konsep loose silhouettes dan easy wear dengan desain yang menarik. Beberapa outfit terlihat seperti berlapis, namun sebenarnya hanya terdiri dari satu bahan saja. Selain itu, LifeWear Collection juga menawarkan hijab dengan warna dan motif unik dengan bahan yang nyaman dipakai, serta inner hijab untuk memenuhi kebutuhan para wanita muslim.
When it comes to buying clothes, on the one hand you have traditional styles that really target you as a 'Muslim woman of [insert regional heritage]. -Hana Tajimahttps://mashable.com/2015/07/01/uniqlo-muslim-fashion-collection/
Foto: https://www.sassysingapore.com/uniqlo-x-hana-tajima-collection-comes-to-singapore/
But for a lot of women, a singular and specific cultural identity isn't what they relate to... there is a lot of ingenuity and making do with what's available on the high-street, but you just don't find clothes that were made for you. A line of modest clothing was a way to reach a lot of people who are very often overlooked. –Hana Tajimahttps://mashable.com/2015/07/01/uniqlo-muslim-fashion-collection/

LifeWear Collection


Melalui kolaborasinya dengan Uniqlo, Hana Tajima ingin memberikan pilihan outfit sylish untuk para wanita, khususnya mereka yang berhijab.
..we want to create a collection that not only appeals to modern ladies who prefer to dress modestly, but also an international audience who desire clothes that fit comfortably and look contemporary. -Hana Tajimahttps://hellogiggles.com/uniqlo-hijabs/2/#read
Berbagai Pilihan Atasan Simpel
Foto: https://www.dailymail.co.uk/femail/article-3146590/Uniqlo-teams-Hana-Tajima-New-modest-lifewear-collection-launched-Uniqlo-long-flowing-skirts-pants-contemporary-hijab-designs.html
Sebagian besar atasan dalam koleksi LifeWear dibuat dari bahan campuran rayon yang ringan. Desain blouse dan tunik dengan desain yang simple, serta siluet yang longgar dapat memberikan kesan yang anggun dan feminine.
Desain Bawahan yang Modern dan Sleek
Foto: https://www.uniqlo.com/sg/hana-tajima/
Terdiri dari berbagai pilihan celana longgar yang didesain high-waisted tanpa tambahan saku dan juga retsleting untuk memberikan kesan yang lebih rapi.
Dari Long Dress Hingga Kebaya
Foto: https://www.sassysingapore.com/uniqlo-x-hana-tajima-collection-comes-to-singapore/
Desain long dress dalam koleksi ini sangat simple, berpotongan lurus sehingga dapat memberikan kesan anggun dan feminin, serta dapat dipadupadankan untuk beberapa kesempatan.
Foto: https://www.dailymail.co.uk/femail/article-3146590/Uniqlo-teams-Hana-Tajima-New-modest-lifewear-collection-launched-Uniqlo-long-flowing-skirts-pants-contemporary-hijab-designs.html
Model kebaya yang ditawarkan dalam LifeWear Collection bisa dibilang cukup unik. Mungkin desain yang satu ini jauh dari gambaran kebaya tradisional yang biasa kita temui di Indonesia. Namun, desain yang satu ini dikatakan sebagai interpretasi kebaya modern ala Hana Tajima. Kebaya modern ini bisa digunakan dalam 3 cara karena dilengkapi dengan retsleting di bagian rok yang memungkinkan kita menggunakannya secara terpisah. Jadi, outfit yang satu ini bisa digunakan sebagai dress, sebagai bawahan dipadukan dengan atasan lainnya, serta sebagai simple wrap.
Warna Warni Hijab LifeWear Collection
Foto: https://www.forurbanwomen.com/2015/07/uniqlo-collaborated-with-designer-hana.html
Dalam koleksi ini, terdapat 3 jenis hijab dengan berbagai pilihan warna. Yang pertama, hijab polos dengan pilihan warna yang soft. Yang kedua, hijab dengan motif dip dye, dan yang terakhir adalah printed hijab dengan berbagai motif unik dan modern.

LifeWear Campaign Bersama Yuna


Dalam rangka mempromosikan lini baru ini Uniqlo x Hana Tajima menggandeng salah satu penyanyi asal Malaysia bernama Yuna.
Ingin tahu lebih detail mengenai photo shoot LifeWear Collection Campaign? Simak video berikut ini!

[Gambas:Youtube]

Tertarik Dengan Koleksi yang Satu Ini?


Untuk saat ini koleksi Uniqlo x Hana Tajima hanya tersedia di 313@Somerset, Singapura dan juga dijual secara online melalui situs Uniqlo Singapura. Namun jangan khawatir, LifeWear Collection dikatakan juga akan hadir di Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id