sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Cukup Lakukan 3 Olahraga Ini untuk Meredakan Nyeri Menstruasi yang Mengganggu!

Serlina | Selasa, 15 Aug 2017 08:00 WIB
Ladies, Cukup Lakukan 3 Olahraga Ini untuk Meredakan Nyeri Menstruasi yang Mengganggu!
caption
As we know, nyeri dan kram perut saat menstruasi itu enggak enak banget, ladies. Bahkan, enggak sedikit para wanita yang memutuskan untuk meringkuk di atas ranjang untuk meredakan rasa nyeri dan kram yang dialami. Padahal, berbaring dan meringkuk diatas ranjang tidak akan mengurangi rasa nyeri menstruasi, lho. Jika kamu ingin meredakan nyeri menstruasi, kamu perlu melakukan olahraga ringan, ladies. So, without any further do, inilah 3 jenis olahraga yang dapat meredakan nyeri menstruasi yang kamu alami!


Jalan Santai
FYI, untuk meredakan nyeri dna kram perut, Beautynesian perlu melakukan olahraga cardio dengan intensitas yang rendah, lho. Karena itu jalan santai di pagi hari sangat cocok untuk kamu lakukan, ladies. Kegiatan ini enggak hanya dapat memperlancar peredaran darah kamu, tetapi juga bisa menjadi sarana pelepas stress selama menstruasi, mengingat kamu akan menghirup udara segar dipagi hari dan menikmati pemandangan alam yang kerap terlewatkan. It will fresh up your day, ladies!
 


Foto: https://www.thealternativedaily.com



Menari
Olahraga selanjutnya yang dapat meredakan nyeri menstruasi ialah menari. Dengan menari, kamu akan menggerakkan seluruh tubuh, sehingga dapat melemaskan otot-otot perut kamu yang kaku, ladies. Selain itu, perlu Beautynesian ketahui, menari dengan mengikuti irama musik juga dapat meningkatkan mood kamu yang menurun akibat perubahan hormone selama menstruasi, lho!

 


Foto: https://howtousevinevera.com



Yoga
Terakhir, Beautynesian bisa melakukan olahraga yoga untuk meredakan rasa nyeri dan kram yang kamu alami akibat menstruasi. Yoga yang fokus pada latihan pernafasan mendalam dapat mengatasi masalah kurangnya oksigen pada jaringan tubuh yang menyebabkan timbulnya kram beserta rasa nyeri pada area perut kamu, ladies. Kamu bisa melakukan pose yoga seperti Forward Bend, Reclined Bound Angle Pose, dan Half Moon yang dijamin dapat membantu meredakan kram dan nyeri menstruasimu, Beautynesian.


Foto: https://www.yogajournal.com

Forward Bend


Foto: https://www.yogajournal.com

Reclined Bound Angle Pose


Foto: https://www.yogajournal.com

Half Moon


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id