sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Ini Dia Tips Traveling Seru Bersama Pasangan yang Wajib Kamu Praktekkan!

Meiskhe F | Minggu, 18 Jun 2017 14:00 WIB
Ladies, Ini Dia Tips Traveling Seru Bersama Pasangan yang Wajib Kamu Praktekkan!
caption
Traveling with a romantic partner can be an awesome idea. Kamu nggak perlu takut pergi ke mana saja karena ada yang melindungi. Bonding di antara kalian juga bakal makin erat, dan bisa saling mengenal satu sama lain lebih dalam lagi. Tapi, traveling bareng juga bisa jadi challenge lho. Nah, biar perjalanan kalian lancar seperti yang diharapkan, yuk perhatikan tips traveling bersama pasangan berikut!

1) Diskusikan Planning Kalian Terutama Destinasi yang Akan dikunjungi


Biarpun kalian sudah lama menjalin hubungan, tapi destinasi kalian mungkin sedikit berbeda. Misalnya, kamu ingin berjemur ke pantai dan shopping, si dia malah lebih suka berpetualang dan menjelajahi kota. Sebelum berangkat ngetrip, alangkah baiknya kalau kalian mendiskusikan tujuan dan hal-hal yang ingin dilakukan. Kalau sudah mencapai kesepakatan, so, let’s go! Ingat, jangan egois tapi harus punya solusi win-win yah!


Foto: https://www.newlovetimes.com/things-to-know-before-getting-married/


 


2) Rencanakan Budgeting Sematang Mungkin + Itinerary


Tips traveling bersama pasangan berikutnya adalah menentukan bugdet dan itinerary. Mulai dari tiket pesawat, hotel, makan, dan lain-lain. Jujurlah satu sama lain berapa uang yang kalian punya agar mudah dalam mengatur budget dan itinerary.


Foto: https://mengaturkeuangan.net/cara-berinvestasi-reksadana/


 


3) Saling Berkompromi


Kompromi sangat penting selama kalian traveling bareng, lho. Misalnya, saat memilih restoran, kamu lebih suka di restoran A, sementara pasangan di restoran B, maka di sini saling berkompromi sangat dibutuhkan. Jika tetap ngotot dengan keinginan masing-masing, maka kamu dan pasangan malah dapat berakhir dengan pertengkaran. Liburan menyenangkan pun tinggal mimpi.


Foto: https://www.ultimate.travel/8-reasons-its-better-to-travel-with-a-partner/


 


4) Me Time, Why Not?


Biarpun pergi berdua, tapi kamu pasti menginginkan waktu berme time ria kan. Nah, beritahu secara baik-baik kepada pasangan jika kamu ingin jalan-jalan sendiri sejenak, dan tentu saja berikan juga kesempatan untuk melakukan hal disukainya sendiri.


Foto: https://www.dnaindia.com/india/report-most-indian-women-feel-safe-travelling-solo-in-india-says-survey-2066468


 


5) Jujurlah Tentang Ketidaknyamanan yang Kamu Rasakan Selama Liburan


Jangan pernah menyembunyikan sesuatu hanya karena tidak ingin merusak vacation kalian. Kalau misalnya ada yang mengganjal di hati, maka utarakan ke pasangan. Dengan bersikap terbuka maka akan membuat hubungan kalian jadi lebih mature dan tentunya bisa makin tahu karakter masing-masing.


Foto: https://www.huffingtonpost.com/oneika-raymond/7-tips-for-travelling-as-_b_5864618.html


Happy holiday!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id