sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Kamu Bisa Kok Menjaga agar Pakaian Tetap Wangi Meski di Saat Musim Hujan!

Ratri Sari | Rabu, 26 Apr 2017 10:00 WIB
Ladies, Kamu Bisa Kok Menjaga agar Pakaian Tetap Wangi Meski di Saat Musim Hujan!
caption
Pasti kecewa jika mencuci sudah banyak pakaian tapi begitu mau menjemur malah hujan deras. Akibatnya, pakaian jadi bau apek. Ya, memang begitulah risiko dari cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Tapi ada lho cara menjaga pakaianmu agar tetap wangi meski cuaca sedang tidak bersahabat. Seperti apa? Let's find out here!


Jangan Terlalu Lama Merendam
 


Foto: https://bertagar.com/apakah-caramu-mencuci-pakaian-selama-ini-sudah-tepat/

Kerap kali karena alasan mendung atau karena hujan yang tidak juga reda, kamu tidak kunjung mencuci pakaian yang sudah berjam-jam bahkan berhari-hari direndam. Akibatnya ketika akan mencuci, baunya luar biasa tidak enaknya. Hal inilah yang mengakibatkan bakteri dapat leluasa berkembang di pakaianmu. Sehingga, meski kamu bilas berkali-kali dan direndam pelembut atau pewangi pakaian tetap saja berbau apek. Jadi, jangan terlalu lama merendam dan tetaplah mencuci pakaianmu meski di luar sedang hujan ya.




Gunakan Detergen dengan Aroma Lemon
 



Foto: https://www.supermetroemall.com/Cleansing-Clothes-Daia-Lemon-1,8-kg

Kenapa kamu mesti menggunakan detergen beraroma lemon? Sebab, detergen dengan aroma lemon dapat menempel lebih lama daripada aroma bunga atau aroma lainnya, sehingga detergen ini dapat menjaga keharuman pakaian lebih lama pula. Namun, pastikan setelah mencuci, kamu membilasnya hingga busa benar-benar tidak terlihat. Residu detergen dapat mengakibatkan bau apek pada pakaian lho!
 



Gunakan Pelembut Pakaian Anti Bakteri
 


Foto: https://www.juzdeals.com/id/d/53122/up-off-molto-ultra-anti-bakteri.html

Pelembut pakaian anti bakteri akan sangat menolongmu dalam hal menjaga pakaian tetap wangi meski di luar sedang tidak ada panas matahari. Jika kamu tergolong orang yang malas membilas pakaian berkali-kali, carilah pelembut pakaian anti bakteri yang sekali bilas. Selain menghemat air, kamu juga tidak perlu capek membilas. Cukup sekali bilas, busa detergen sudah hilang. Jangan lupa setelah itu peras pakaian dengan kuat agar lebih cepat kering meski tidak ada panas matahari ya!

 




Gantung Pakaian dan Jangan Melipatnya
 


Foto: https://www.bintang.com/lifestyle/read/2285479/tata-rumah-dengan-inspirasi-batako-yang-menakjubkan

Ada dua pilihan menjemur baju, yaitu menggantung dan melipat pakaian di tali jemuran. Menggantung jemuran akan memberimu dua keuntungan yaitu pakaian lebih cepat kering dan lebih cepat mengangkatnya ketika tiba-tiba hujan datang. Sedangkan melipat pakaian di tali jemuran akan membuat bagian tertentu lebih lama kering, dan ketika tiba-tiba hujan datang, kamu yang sedang mengangkat jemuran jadi ikutan basah karena harus melepas satu persatu penjepit jemuran yang kamu gunakan. Repot, kan?




Jangan Menumpuk Pakaian yang Belum Kering
 


Foto: https://www.wvlaundry.com/

Meski sudah mengangkat jemuran pada saat hujan bukan berarti kamu bebas meletakkan jemuranmu sembarangan. Terlebih jika jemuranmu masih setengah kering. Hal ini juga dapat membuat pakaianmu berbau apek. Lebih baik, kamu langsung menjemurnya di dalam ruangan atau tempat yang terlindung dari air hujan. Jadi meski di luar sedang hujan, jemuranmu bisa kering tanpa bau apek meski dengan waktu yang lebih lama dari biasanya.


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id