sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini untuk Membuang Lemak Berlebih di Perutmu!

Serlina | Rabu, 07 Jun 2017 14:00 WIB
Ladies, Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini untuk Membuang Lemak Berlebih di Perutmu!
caption
Who doesn't want to have flat tummy? Yups, perut yang buncit, gendut, dan berlemak pasti menjadi masalah bagi hampir seluruh populasi wanita di dunia ini dan akan berusaha dihilangkan dari pandangan dengan berbagai cara. Are you one of them, Beautynesian? Well, jika kamu ingin mengecilkan perutmu, kamu bisa lho melakukan 5 gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang mudah tetapi efektif ini. Penasaran? Just scroll down!



Cobra Pose

Pertama-tama, Beautynesian perlu berbaring dengan perut yang menyentuh tanah dan tarik nafas yang dalam. Secara perlahan, angkat bagian atas tubuhmu (dari kepala hingga perut) dengan kedua telapak tanganmu yang menekan tanah untuk menahannya.

Kamu perlu memastikan bahwa tubuh bagian bawahmu tidak terangkat sedikitpun dan kondisi punggungmu tetap tegak. And yeah, kamu bisa melihat lurus ke depan untuk membantu menyeimbangkan posisimu. Tahan posisi ini sebelama 15-30 detik, kemudian hembuskan nafasmu dan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini selama 5 kali dan berikan jeda istirahat selama 15 detik sebelum mengulang Cobra Pose atau (Bhujangasana) ini.

Well well well, it seems this Cobra Pose is very beneficial for your body, it doesn’t only firmer your breast, but also reduce your belly fat, ladies!


Foto: https://www.davidwolfe.com/5-yoga-poses-reduce-belly-fat/



Boat Pose

Boat Pose atau Naukasana enggak hanya dapat membantumu mengurangi lemak-lemak perut di sekitar pinggangmu, tetapi juga menguatkan otot-otot pada kaki dan punggungmu lho Beautynesian!

Nah, untuk melakukan gerakan ini, kamu perlu berbaring dengan punggungmu menyentuh tanah, kedua kaki yang melebar, dan tangan di masing-masing sisi tubuh. Tarik nafasmu dan secara perlahan angkat kakimu ke atas, pastikan bahwa kakimu tetap lurus dan tidak tertekuk ya. Selanjutnya, angkat dan tekuk tubuh bagian atasmu, kemudian rentangkan kedua tanganmu ke arah ujung jari-jari kakimu. Jika Beautynesian mengalami kesulitan, kamu bisa merentangkan tangan kearah lututmu saja, sehingga posisi kedua tanganmu akan sejajar dengan tanah.

Usahakan untuk menahan posisi ini selama 15 detik sebelum kembali ke posisi awal ya. Kamu perlu mengulangi gerakan ini sebanyak 5 kali dan isirahat selama 15 detik di antara repitisi.


Foto: https://eyogaguru.com/uttanpadasana-leg-raised-pose-benefits-and-steps/



High Plank

Posisi ini bisa membantumu membakar lemak-lemak membandel di area perutmu, serta mengencangkan dan menguatkan bahu, lengan, punggung, paha, dan bokongmu lho. Wow, impressive! Untuk melakukan gerakan ini, Beuatynesian cukup menahan posisi awal push-up lho.

Pertama-tama, berbaringlah dengan perut dan kakimu yang menempel di lantai, Kemudian, angkat tubuhmu ke atas dengan kedua telapak tangan  dan ujung-ujung jari kaki menyentuh lantai. Pastikan bahwa tubuhmu, mulai dari kaki hingga kepala, membentuk garis lurus. Kencangkan otot-otot perutmu dan tahan posisi ini selama 15-30 detik sebelum kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini selama 5 repetisi dan berikan jeda 15 detik diantara maisng-masing repitisi. Well, this Kumbhasana or High Plank Pose is really simple and easy to perform, right?


Foto: https://hindutva.info/flat-tummy-weeks-yoga/



Raised Foot Pose

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang selanjutnya ialah Raised Foot Pose. Pertama-tama, berbaringnya dengan punggungmu yang menempel dengan yoga mat-mu dan kedua tangan menekan ke alas. Bernafaslah dengan dalam dan buat dirimu santai. Kencangkan otot-otot perutmu dan angkat sedikit punggungmu ke atas, kemudian secara perlahan, angkatlah kedua kakimu ke atas setinggi yang kamu bisa. Pastikan kepala dan posisi tanganmu tetep menempel di tanah serta posisi kakimu tetap lurus atau tidak tertekuk.  Tahan posisi ini selama 15-30 detik sebelum kembali ke posisi awal.

Pada awalnya, kamu cukup mengulangi gerakan ini sebanyak 10 kali, tetapi kamu perlu meningkatkan jumlahnya dari hari ke hari hingga 30 kali repetisi. Dan yup, jangan lupakan 15 detik istirahat diantara repetisi ya dear! FYI, pose Raised Foot atau Uttanpadasana ini merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efisien dalam menyingkirkan lemak-lemak membandel yang ada di area perut bawah, pinggang, pinggul, dan pahamu lho!


Foto: https://lifebd360.blogspot.co.id/2014/05/raised-foot-pose-steps-benefits.html



Wind Easing Posture

Pertama-tama, berbaringlah santai dengan punggungmu menempel di lantai, tangan di kedua sisi tubuh, sera kedua kaki yang diluruskan dan kedua tumit saling menyentuh. Kemudian, tekuk  kedua luturmu keatas dan bawalah ke arah dadamu. Berikan tekanan pada area perutmu dengan pahamu. Lalu, gunakan kedua tanganmu untuk memeluk kakimu, sehingga posisi lututmu tetap stabil. Tarik nafas yang dalam dan tahan posisi ini selama 60-90 detik, sebelum kembali ke posisi awal. Kamu perlu mengulangi Wind Easing Posture atau Pavanamukthasana ini sebanyak 5 kali dengan jeda istirahat selama 15 detik diantara repitisi.

Kabar baiknya, posisi ini enggak hanya dapat mengecilkan perutmu, tetapi juga dapat mengurangi sakit punggung, mengencangkan perut, paha, dan pinggulmu, serta meningkatkan metabolisme tubuhmu lho! Sounds great!


Foto: https://www.stylecraze.com/articles/yoga-asanas-to-reduce-belly-fat/#gref



 


(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id