sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Sebaiknya Jangan Lakukan Waxing Ketika Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

Rima Ramadhani | Kamis, 13 Apr 2017 06:00 WIB
Ladies, Sebaiknya Jangan Lakukan Waxing Ketika Kamu Mengalami 4 Hal Ini!
caption
Sebagai wanita, pasti kamu ingin memiliki penampilan kulit yang mulus dan bebas bulu. Salah satu cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh adalah dengan melakukan waxing. Namun, hati-hati ladies, ada saat dimana kamu harus menghindari waxing lho! Seperti 4 waktu ini misalnya, yuk simak!



Ketika Kamu Terkespos Oleh Sinar Matahari



Foto: https://tracybriggs.areavoices.com/2016/06/10/5-things-only-pasty-white-girls-understand/

Memang sih, jika kamu ingin pergi ke pantai, kamu harus memastikan badanmu telah bersih dari bulu-bulu yang mengganggu penampilan. Namun ternyata, waxing diharamkan untuk kamu yang akan terkena atau berjemur dengan sinar matahari sepanjang hari lho. Kulit yang telah atau akan terkena cahaya matahari dapat mengalami sunburn, dan hal itu dapat menyebabkan kemungkinan iritasi lebih besar untukmu. Lebih baik, reschedule jadwal waxing kamu dan atur supaya jarak waxing dan liburan tidak terlalu dekat.



Ketika Kamu Ditangani Oleh Orang Baru



Foto: https://www.tenor.co/view/wax-waxing-friends-gif-6193827

Bikini, leg, Brazilian, back wax, you name it. Pokoknya, jangan pernah mau melakukan waxing ketika kamu ditangani oleh orang baru yang baru saja bekerja di tempat wax langgananmu ya. Meskipun orang baru tersebut dikatakan sudah dapat melakukan waxing, lebih baik kamu tidak mengambil risiko. Setiap orang yang masih pemula pasti butuh waktu untuk adaptasi untuk menjadi ahli, dan lebih baik kamu tidak menempatkan dirimu untuk menerima wax dari orang yang belum cukup berpengalaman. Pastinya, kamu tidak mau kan mengambil risiko untuk merasakan sakit yang lebih parah, kemerahan, bahkan iritasi?



Ketika Kamu Melihat Ahli yang Menanganimu Menggunakan Waxing Stick yang Sama



Foto: https://www.hercampus.com/school/sewanee/burn-baby-burn


Ewh! Stop mendapatkan waxing ketika kamu melihat ahli yang menanganimu menggunakan waxing stick yang sama dengan client lainnya. Meskipun agak panas, wax tidak cukup panas untuk membunuh bakteri yang bisa saja menempel dalam waxing stick tersebut. Kamu wajib memperingatkan ahli yang menanganimu soal betapa pentingnya untuk mengutamakan kebersihan.




Ketika Kamu Sedang Haid



Foto: https://www.tumblr.com/search/uterus%20gif


FYI, ketika kamu sedang haid, kulit akan terasa lebih sensitif dari biasanya. Tentunya hal itu akan membuat proses waxing yang kamu lakukan akan terasa semakin sakit dan menimbulkan kemerahan yang lebih parah pada kulit. Hii pastinya kamu tidak mau kan hal itu terjadi padamu?


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id