sign up SIGN UP

LIFE

Lagi di Rumah Aja? Buat Kamar Kamu Nyaman dengan 7 Inspirasi Ini!

Ayuliy | Minggu, 05 Apr 2020 08:30 WIB
Lagi di Rumah Aja? Buat Kamar Kamu Nyaman dengan 7 Inspirasi Ini!
caption
Bingung mau ngapain saat #dirumahaja? Kamu bisa bereksperimen dengan mendekor ulang kamar kamu menjadi semakin cozy dan instagramable!

Saat ini kita memang sedang menghadapi sebuah pandemi yaitu covid-19. Agar penyebarannya tidak meluas, #dirumahaja mulai disosialisasikan. Mungkin berada di dalam rumah terutama di dalam kamar adalah surga bagi para introvert. Lalu bagaimana dengan para ekstrovert yang lebih menyukai lingkungan interaktif dan aktivitas sosial?

Kamar tidur bisa dibilang sebagai zona ternyaman bagi kamu dengan tipe introvert maupun ekstrovert. Di luar fungsi utamanya sebagai tempat beristirahat, kamu bisa memaksimalkan kamar kamu semenarik mungkin. Karena ketika kamar kamu semakin cozy, kamu menjadi ogah keluar kamar dan #dirumahaja nggak akan jadi masalah!
 



 


1. Decor dengan Warna Favorite


Foto: Istimewa

Kamu pasti memiliki kamar dengan cat dinding yang sesuai dengan warna favorit kamu. Nah, kamu juga bisa memaksimalkannya dengan membuat perabot atau barang yang berada di dalam kamar kamu lebih seirama. Padupadankan maksimal tiga warna agar memberikan kesan elegan. 
 



2. Beri Sentuhan Segar


Foto: Istimewa

Kamu juga bisa mendekor kamar kamu dengan tanaman indoor yang memiliki segudang manfaat. Selain membuat kamar kamu semakin indah dan sejuk, kamu bisa memilih tanaman yang membuat sirkulasi udara semakin lancar seperti lidah mertua atau tanaman yang menyingkirkan polusi udara seperti sirih gading.
 

3. Ganti Pencahayaan


Foto: Istimewa

Kamu juga bisa mengganti pencahayaan pada kamar kamu. Jika kamu terbiasa menggunakan lampu yang sangat terang, kamu bisa memilih lampu dengan warna yang lebih redup yang memberi kesan hangat dan nyaman.
 


4. Dekatkan dengan Jendela


Foto: Istimewa

Kamu bisa menempatkan kasur atau tempat tidur kamu dekat dengan jendela. Sehingga kamu bisa dengan mudah melihat halaman atau pemandangan sekitar. Kamu pun menjadi lebih rileks dan seakan-akan masih bisa melihat dunia luar.
 


5. Beri Hiasan Dinding


Foto: Istimewa

Kamu juga bisa mendesain kamar kamu dengan hiasan dinding yang kekinian. Tidak hanya dengan tanaman-tanaman hijau tapi juga lampu Tumblr dan foto-foto favorit kamu. Pilih foto dengan kenangan termanis lalu tempelkan pada dinding kamar.
 


6. Kaca Besar Disudut Ruangan


Foto: Istimewa

Siapa nih yang suka melihat cermin? Bahkan perempuan identik dengan makeup dan potongan cermin yang selalu dibawa kemanapun. Nah, kamu bisa meletakkan kaca besar di sudut ruangan agar kamar kamu terlihat lebih cozy dan kamu juga lebih puas saat bercermin.
 


7. Sprei dan Selimut yang Lembut


Foto: Istimewa

Kamu bisa mengganti sprei dan selimut yang yang lebih halus dan tebal. Pilih warna-warna yang soft atau warna pastel agar terlihat lebih cantik. Tambahkan pula bantal dengan desain yang lucu.
 


Nah, itu dia beberapa inspirasi mendekor ulang kamar agar menjadi lebih cozy dan menarik. Apalagi segala aktivitas dilakukan di rumah terutama di dalam kamar, mulai dari belajar hingga berinteraksi melalui video call, jadi buat kamar kamu senyaman mungkin, Ladies!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id