sign up SIGN UP

LIFE

Langkah Go Green Hindari Gunakan Paper Cup

Phuri | Jumat, 19 Jun 2015 05:00 WIB
Langkah Go Green Hindari Gunakan Paper Cup
caption
Bagi Minasan yang bekerja sebagai pekerja kantoran sebagian besar tentu sudah bersahabat dekat sama yang namanya kopi. Biasanya segelas kopi akan disajikan dalam sebuah paper cup atau gelas kertas. Nah ada cara mudah menikmati kopi sekaligus menjaga lingkungan lho.

Alasan Tidak Menggunakan Paper Cup


Setiap tahunnya sekitar 58 milyar paper cup atau gelas kertas diproduksi untuk menyajikan minuman khususnya kopi. Dari jumlah itu diperkirakan ada 20 juta pohon yang ditebang untuk memproduksinya. Tentu saja hal ini semakin mengurangi jumlah pohon yang menjadi paru-paru dunia.

Beralih ke Re-usable Cup


Reusable Cup merupakan gelas yang bisa kamu pakai berulang kali setelah mencucinya. Bisa berbentuk tumblr gelas yang dapat kamu bawa kemana pun. Saat ini, salah satu kedai kopi terbesar di dunia Starbucks juga menyediakan Reuseable cup bahkan menyediakan promo khusus bagi penggunanya.
Foto: https://www.layersofhappiness.com/life-with-emily-new-discoveries-at-starbucks/
Foto: https://www.layersofhappiness.com/life-with-emily-new-discoveries-at-starbucks/
Tumbler
Foto: https://starbucksmelody.com

Let's Go Green


Dengan mengurangi penggunaan paper cup ini akan mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu, kamu juga bisa berhemat sekaligus mendapatkan keuntungan berupa diskon di beberapa kedai kopi. Saatnya Go Green!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id