sign up SIGN UP

LIFE

Let's Be Confident, 5 Lagu Korea Ini Ajak Kita untuk Selalu Mencintai Diri Sendiri

Anindya Milagsita | Selasa, 30 Apr 2019 12:48 WIB
Let's Be Confident, 5 Lagu Korea Ini Ajak Kita untuk Selalu Mencintai Diri Sendiri
caption
Mendengarkan lagu menjadi media refreshing paling efektif bagi setiap orang. Berbagai jenis lagu hadir siap menemani apapun situasi dan kondisi yang tengah kamu alami. Setiap lagu memiliki makna yang terkandung di dalamnya. Tak terkecuali lagu-lagu Korea baik lagu Korea sedih maupun lagu Korea hits yang banyak dibicarakan. Ternyata ada beberapa lagu Korea yang memiliki makna mendalam tentang pentingnya mencintai diri sendiri lho. Penasaran apa saja judul lagu Korea yang mengajarkan kita untuk selalu mencintai diri sendiri? Simak artikel berikut yuk!

1. Got7 - Just Right


Rekomendasi lagu Korea tentang love yourself datang dari boygroup asal JYP Entertainment yang bernama Got7. Boygroup yang beranggotakan tujuh orang ini menyanyikan lagu berjudul Just Right rilis pada tahun 2015. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berusaha meyakinkan kepada seorang wanita bahwa wanita itu cantik apa adanya.

Tanpa perlu mengubah, tanpa perlu khawatir, sebenarnya wanita itu benar-benar cantik. Kunci kecantikan dalam dirinya adalah dengan menjadi diri sendiri. Karena seseorang ini menyukai apapun yang ada pada diri sang wanita. 


[Gambas:Youtube]

Cermin cermin, tolong katakan padanya
Timbangan, katakan padanya juga
Bahwa dia tidak perlu mengubah apapun
Bahwa dia cantik dan sempurna dengan dirinya sekarang
Tidak peduli betapa aku menilikmu dari berbagai sisi, lalu melihat dan melihatmu
Aku tidak dapat menemukan bagian dari dirimu yang kau pikir tidak cantik 


Foto: Istimewa

Lewat lagu ini Got7 ingin menyampaikan pesan kepada pendengar bahwa kamu benar-benar cantik apa adanya. Tetaplah jadi diri sendiri dan belajarlah untuk mengalihkan cermin serta timbangan, karena  kecantikan tidak hanya semata-mata diukur lewat cermin maupun timbangan berat badan. 


2. Itzy - Dalla Dalla


Rekomendasi selanjutnya datang dari lagu Korea terbaru yang rilis pada awal tahun 2019 ini yaitu Dalla Dalla yang dinyanyikan oleh girlgroup asal JYP Entertainment yang bernama Itzy. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang wanita yang menegaskan bahwa ia mencintai diri sendiri dan tidak memedulikan apa kata orang lain. Ia pun juga menegaskan bahwa ia memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dari orang lain. Hal tersebut berarti ciri khas yang dimiliki oleh masing-masing orang membuat mereka istimewa. 


[Gambas:Youtube]

Jangan menyamakan aku dengan standarmu
Aku menyukai diriku sendiri, karena aku bukan orang lain
Hidupku, aku akan hidup dengan caraku sendiri, jangan hentikan aku
Karena aku istimewa
Aku tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain
Aku suka gayaku, karena aku adalah aku


Foto: Istimewa

Lewat lagu ini Itzy ingin menyampaikan pesan kepada pendengar bahwa jadilah dirimu sendiri dan berusahalah abai terhadap apa yang dikatakan oleh orang lain. Setiap orang ditakdirkan memiliki ciri khas masing-masing yang membedakannya dengan orang lain. Kamu adalah diri kamu dan ciri khas kamu merupakan hal yang istimewa. 


3. BTS - Idol


Rekomendasi lagu Korea tentang love yourself lain datang dari boygroup asal Bighit Entertainment yaitu BTS. Lagu ini dirilis pada 2018 dan langsung menjadi lagu Korea hits yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Ternyata BTS menjadi salah satu idol Korea yang mempelopori gerakan untuk mencintai diri sendiri. Dalam lagu ini sebenarnya BTS juga ingin menyentil haters yang selalu berkomentar buruk kepada mereka. 


[Gambas:Youtube]

Aku tahu siapa aku
Aku tahu apa mauku
Aku tak pernah berubah
Aku tak pernah menjualnya
Aku melakukan apa yang kulakukan, jadi lakukan saja bagianmu
Kau tak bisa menghentikanku untuk mencintai diriku sendiri


Foto: Istimewa

Lewat lagu ini BTS ini mengajak pendengar untuk tidak berhenti mencintai diri sendiri. Apapun yang orang lain katakan berusahalah untuk tidak peduli dan lakukan saja apa yang ingin kamu lakukan, ladies. 


4. IU Feat G-Dragon - Pallate


Lagu selanjutnya datang dari duet antara IU dan G-Dragon yang berjudul Pallate. Lagu ini dirilis pada tahun 2017. Lagu ini mengisahkan perjalanan IU tentang apa saja yang disukainya, apa saja yang telah dia alami, dan apa saja kekhawatirannya. Seperti palate yang bisa diisi oleh cat warna-warni, IU mengumpamakan palate seperti hidup yang penuh dengan berbagai macam hal serta kejadian. 


[Gambas:Youtube]

Kamu tetaplah kamu yang selalu bersinar
Jangan takut saat hari mulai gelap
Karena itu sangat cantik
Kamu selalu dicintai


Foto: Istimewa

Lewat lagu ini IU ingin mengajak pendengar untuk selalu melakukan apa yang kita sukai. Melakukan sesuatu yang kita suka menjadi anugerah tersendiri dalam kehidupan, jadi jangan pernah menyia-siakannya. Selain itu lewat lagu ini pula IU ingin menyampaikan bahwa kita akan bersinar jika kita menjadi diri kita sendiri.


5. 2NE1 - I Am The Best


Last but not least ada lagu terbaik pada masanya yang dinyanyikan oleh girlgroup asal YG Entertainment yaitu 2NE1. Lagu ini dirilis pada tahun 2011. Lagu ini mengisahkan tentang kepercayaan diri seorang wanita yang merasa dirinya paling hebat karena ia menjadi dirinya yang apa adanya. 


[Gambas:Youtube]

Aku tak mau di banding-bandingkan
Ini kata-kata serius
Tanyakan pada orang yang tahu segalanya
Pilih siapa saja dan tanyakan
Siapa yang paling hebat
Aku yang paling hebat
Aku yang paling hebat
Aku yang paling hebat
Aku yang paling hebat
Pa pa paling hebat


Foto: Istimewa

Lewat lagu ini 2NE1 ingin agar para pendengarnya untuk selalu tampil percaya diri. Selain itu merasa paling hebat karena ia bisa menjadi dirinya sendiri merupakan hal yang positif karena menjadi bagian dari wujud cinta terhadap diri sendiri. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id