sign up SIGN UP

LIFE

Lezatnya Kuliner Kaki Lima di Singapura

Josephin Tantono | Kamis, 25 Jun 2015 01:30 WIB
Lezatnya Kuliner Kaki Lima di Singapura
caption
Singapura dikenal sebagai surga belanja. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang bertujuan untuk berbelanja selama berlibur kesana. Selain berbelanja, mencoba kuliner di Singapura juga bisa menjadi agenda wisata Minasan. Tidak harus ke restoran mahal atau kafe, banyak food center yang menawarkan makanan enak dengan harga terjangkau. Beberapa tempat berikut ini merupakan food center alias kaki lima yang bisa Minasan jelajahi!

Makan Malam di Smith Street


Terletak di daerah Chinatown, pada malam hari jalan ini ditutup bagi pengendara mobil. Meja makan ditata ditengah jalan dan para penjual makanan berderet di pinggirnya. Smith Street merupakan tempat yang pas untuk menikmati suasana malam dan bersantai sambil menyantap makan malam.
Foto: https://www.singapore-guide.com/food-dining/chinatown-food-street.htm

Jajan di Bugis Street


Bugis Street dipenuhi dengan toko-toko baju dan stan-stan penjual makanan. Di sini banyak jajanan yang bisa Minasan coba. Street food seperti fishcake goreng, cheese fishball, curry puff dan gorengan lainnya dapat ditemukan di sini. Jika merasa haus, banyak toko yang menjual jus dengan harga 1 dollar saja.
Foto: https://s1135.photobucket.com/user/blueline7/media/Asia%202012/IMG_0169.jpg.html

Lau Pa Sat yang Historikal


Lau Pa Sat dijadikan sebagai monumen nasional karena sudah beroperasi sejak 1800an. Dengan luas 5500 meter persegi, Lau Pa Sat dapat menampung 2000 pengunjung dan lebih dari 200 kedai makanan. Di sini Minasan dapat menikmati sate ayam, sapi, dan udang dengan harga yang murah.
Foto: https://www.straitstimes.com/breaking-news/singapore/story/lau-pa-sat-closes-4m-facelift-reopens-november-20130901

Newton Circus Food Center


Newton Circus food center menghadirkan suasana outdoor khas Singapura. Disini Minasan dapat menemukan berbagai macam citarasa makanan dari Singapura yang mendapatkan pengaruh besar dari Malaysia, Indonesia, India, China dan Western. Jadi pastikan Newton Circus ada dalam agenda perjalanan Minasan.
Foto: https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2011/229/cosmos-guide-to-spend-one-day-in-singapore

Bersantai di East Coast Lagoon


East Coast Lagoon Food Centre dengan 63 kedai makanannya siap melayani Minasan dengan hidangan panas dengan suasana ala resort pinggir pantai. Sebagian besar mejanya berada di lokasi outdoor yang dekat dengan pantai sehingga Minasan dapat menikmati angin dan udara segar laut. Walaupun letaknya agak jauh karena terletak dekat dengan airport, namun mengunjungi tempat ini sangatlah memuaskan!
Foto: https://www.lonelyplanet.in/articles/5576/top-10-free-things-to-see-and-do-in-singapore
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id