sign up SIGN UP

LIFE

Libur Telah Tiba, Jangan Lupa Kunjungi Wisata Hits Jakarta Berikut Ini!

Amrih Priutami | Selasa, 31 Dec 2019 07:30 WIB
Libur Telah Tiba, Jangan Lupa Kunjungi Wisata Hits Jakarta Berikut Ini!
caption
Di momen liburan akhir tahun ini, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jakarta berikut. Selain melepas penat, liburan nyatanya bisa membuat setiap orang lebih bersemangat lho, sehingga siap untuk menghadapi tahun yang baru.

Museum MACAN




Foto: https://www.instagram.com/museummacan

Nama museum ini merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, ya. Museum MACAN merupakan tempat wisata yang menyimpan beragam karya seni yang memanjakan mata. Tempat ini sangat tepat untuk kamu yang memang memiliki minat terhadap karya seni, di dalamnya tersimpan tak kurang 90 karya seni baik dari seniman dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak hanya memamerkan lukisan, di sini kamu bisa menemukan karya seni modern atau kontemporer yang dikemas dalam beragam teknik, media serta seni instalasi yang pastinya sayang untuk dilewatkan tanpa berswafoto.


Taman Impian Jaya Ancol




Foto: https://www.instagram.com/ancoltamanimpian

Jika kamu ingin berlibur di satu tempat dengan beragam fasilitas komplit, maka Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu yang bisa kamu pilih. Merupakan destinasi wisata satu kawasan terpadu dengan ragam fasilitas bertaraf internasional.

Di sini terdapat kawasan pantai, berbagai permainan Dunia Fantasi (DUFAN). Selain itu, kamu bisa nikmati keindahan serta mempelajari dunia binatang laut di Sea World Ancol, seru-seruan di berbagai wahana air melalui Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, menjelajah pasar seni, ecopark dan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya.


Kota Tua Jakarta




Foto: https://www.instagram.com/komunitashistoria

Bosan dengan hiruk pikuk khas kota metropolitan yang modern? Kamu bisa menjadikan kota tua Jakarta sebagai destinasi wisata untuk melepas stres. Menampilkan kawasan dengan nilai sejarah yang kental, di tempat ini kamu juga bisa berswafoto, tentu dengan latar belakang khas tempo dulu.

Terdapat banyak kawasan yang bisa kamu jelajahi ketika mengunjungi tempat ini, seperti Museum Fatahilah yang menjadi saksi perjuangan sejarah bangsa ini dalam mempertahankan kemerdekaan. Selain itu ada juga Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.


Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk




Foto: https://www.instagram.com/winda.ws

Suasana kota Jakarta sebagai ibu kota yang sibuk dan hectic kerap membuat sebagian orang penat. Jika kamu salah satunya, kunjungi saja hutan mangrove yang berada di pesisir utara Jakarta ini. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk yang tepatnya berada di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Di sini kamu bisa menemukan jembatan gantung di tengah-tengah hutan bakau, jembatan pantau yang asyik untuk mengamati keindahan sekitar, termasuk dengan pemandangan burung-burung dan gedung-gedung tinggi yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk.


Alive Museum




Foto: https://www.instagram.com/alivemuseum_ancol

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya ialah Alive Museum. Di sini kamu bisa ber-selfie dengan latar tiga dimensi lho. Pilihan tepat selanjutnya untuk kamu yang senang berburu konten.


Setu Babakan




Foto: https://www.instagram.com/imam.musliem

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di daerah Jakarta adalah Setu Babakan. Merupakan sebuah kawasan konservasi budaya Betawi di tengah hiruk pikuk kota Jakarta yang dinamis. Di Setu Babakan kamu bisa mempelajari lebih dalam tentang budaya Betawi, menikmati danau alias setu babakan serta mencoba berbagai kuliner Betawi hingga berfoto menggunakan busana adat khasnya.

 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id