sign up SIGN UP

LIFE

Lima Rahasia Agar Hidup Lebih Bahagia

chkomala | Minggu, 24 May 2015 10:00 WIB
Lima Rahasia Agar Hidup Lebih Bahagia
caption
Sering kali, kita menemukan, ada saja orang yang mengeluhkan hidup mereka. Padahal, para psikolog berujar, kebahagiaan tak pernah bisa diukur dari seberapa besar yang kita dapatkan dalam hidup. Lalu apa sebetulnya definisi kebahagiaan? Berikut adalah rahasia agar hidup lebih bahagia.

Kenali Diri dengan Lebih Baik


Mulailah introspeksi dan pahami diri sendiri dengan lebih baik. Gali kembali tujuan, inspirasi, dan hal-hal yang ingin kita lakukan. Ketahui dengan pasti, apa yang benar-benar dicari dalam hidup dan hal-hal yang bisa membuat kita bahagia. Hal ini bisa membuat kita fokus sepenuhnya pada hal-hal yang paling penting bagi diri.
Foto: https://checklistables.com/

Bekerja dan Berusaha


Terimalah kenyataan ini: segala hal tidak selalu datang seperti makanan yang langsung tersaji di atas piring. Jika kita ingin mewujudkan impian, fokus dan bekerja keraslah untuk itu. Sebab, segala ketangguhan dan kerja keras itu pada akhirnya selalu membuat kita lebih termotivasi dan terinspirasi sepanjang waktu.
Foto: https://3.bp.blogspot.com/

Jangan Lupakan Diri Sendiri


Bekerja keras memang baik bagi kita, namun, kebahagiaan diri sendiri adalah kuncinya. Berhenti memforsir diri. Sesekali, manjakan diri dengan beristirahat secara cukup dan teratur. Jangan lupa, habiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat. Tetaplah hidup, tetaplah bahagia!
Foto: https://smallthingsmanifesto.files.wordpress.com/

Jadilah Fleksibel dan Mudah Beradaptasi


Bukalah ruang untuk segala pengalaman baru atau mungkin, jalan yang baru. Bukan hanya membuat hidup jadi tidak membosankan, hal ini juga akan memberi banyak keuntungan dalam jangka panjang.
Foto: https://www.gaulgelaa.com/

Tetap Fokus


Sementara menjadi fleksibel serta mudah beradaptasi atas berbagai situasi itu penting, jangan pernah lupakan impian dan tujuan awal. Memang, sering kali, tujuan justru melenceng dan kehilangan arah. Tetapi, bukan berarti kita bisa berhenti berusaha keras untuk apa yang benar-benar kita inginkan. Bekerjalah menuju tujuan, tanpa kehilangan harapan. Nikmati perjalanan apa pun rintangannya.
Foto: https://healthfitnessrevolution.com/

Jadilah Bahagia!


Hal terpenting di sini adalah bagaimana mengubah perspektif kita dan mulai percaya: hidup akan selalu indah, bahkan dengan caranya sendiri. Hilangkan seluruh perasaan negatif yang ada, nikmatilah hidup, dan bekerjalah untuk membuatnya lebih baik lagi, setiap hari.
Foto: https://katamotivasi.org/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id