sign up SIGN UP

LIFE

Luburan di Solo Jangan Cuma Diam di Kamar! Yuk, Datang ke 4 Tempat Ini Ladies

Dini Nurhayati | Senin, 01 Apr 2019 10:00 WIB
Luburan di Solo Jangan Cuma Diam di Kamar! Yuk, Datang ke 4 Tempat Ini Ladies
caption
Sedang liburan di Kota Solo? Jangan hanya berdiam diri di hotel saat malam hari ya ladies. Coba keluar dan nikmati liburan kamu dengan mencicipi makanan atau sekadar jalan-jalan nih. Yuk, kunjungi tempat wisata di bawah ini:

Taman Sriwedari


Rekomendasi tempat wisata Solo di malam hari yang pertama adalah Taman Sri Wedari. Terletak di pusat Kota Solo, taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Karena di sini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Gedung Kesenian Surakarta, Joglo Sriwedari, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, Gedung Wayang Orang Sriwedari dan Plaza Sriwedari. Taman sriwedari terletak di Jalan Brigdjen Slamet Riyadi, Sriwedari, Surakarta dan buka sejak pukul 09.00 hingga 22.00.


Foto: https://www.instagram.com/p/BnqxwBlgAuV/

Pasar Malam Ngarsopuro


Selanjutnya ada pasar malam Ngarsopuro yang buka pada Sabtu - Minggu saja. Pasar yang terletak di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari ini awalnya adalah tempat yang kumuh. Namun oleh pemerintah setempat tempat ini diubah menjadi pasar malam yang dilengkapi lampu dan tenda sehingga semakin cantik dan ramai dikunjungi wisatawan. 

Meski menganut konsep pasar, Ngarsopuro Night Market bukan pasar biasa di mana pedagang bebas menggelar barang dagangannya. Namun di sana, kamu bisa mendapati aneka batik, pernak-pernik, mainan tradisional dan kue kering atau basah. Tenang, kamu ke sini bisa kenyang tanpa mengeluarkan uang banyak! Jangan lupa ladies, pasar ini hanya buka pukul 16.00 - 23.00. 


Foto: https://petatempatwisata.com/malam-mingguan-ke-pasar-malam-ngarsopuro-night-market-solo/

Pasar Gedhe


Pasar Gedhe terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Jebres, Sudiroprajan, Jebres, Surakarta. Pasar yang selalu ramai oleh pedagang saat siang hari ini menyimpan pesonanya tersendiri saat matahari telah terbenam. Bagaimana tidak, deretan lampion merah dan bangunan tua menghiasi pasar ini. Bagi kamu yang hobi fotografi, tempat ini akan menjadi spot yang cocok mencari objek-objek menarik lho. Jika Ladies ke Pasar Gedhe saat Imlek, kemeriahaan akan semakin terasa lho. 



Foto: https://www.instagram.com/p/BubNfJZhYUi/

Alun-Alun Kidul


Rekomendasi tempat wisata Solo yang terakhir adalah Alun-alun Kidul. Tempat ini merupakan salah satu pusat wisata murah di Kota Solo ini. Di sini kamu bisa menikamati berbagai permainan, seperti berkeliling dengan becak neon, mandi bola, bermain odong-odong, dan kereta mini. Selain bermain, di Alun-alun Kidul juga banyak jajanan pinggir jalan yang enak disantap seperti ronde, somay, batagor dan masih banyak lagi. Alun-alun kidul terletak di Gajahan Pasar Kliwon, Surakarta.


Foto: https://www.instagram.com/p/BM3oULzjsiq/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id