sign up SIGN UP

Mau Dapat Keuntungan dari Berjualan Baju Secondhand? Coba Lakukan 4 Tips Jitu Ini!

Penny Fatikasari | Selasa, 14 Apr 2020 05:00 WIB
Mau Dapat Keuntungan dari Berjualan Baju Secondhand? Coba Lakukan 4 Tips Jitu Ini!
caption
Daripada bengong nggak ngapa-ngapain, mending keluarkan minatmu untuk dijadikan sumber penghasilan. Buat kamu yang hobi berjualan dan suka banget sama fashion, bisa membuat online shop pakaian bekas atau secondhand yang bisa diminati banyak konsumenmu. Berikut 4 tips jitu menjual pakaian secondhand yang bisa kamu coba!

Cari Supply Barang dengan Kualitas Terjamin


Foto: Istimewa

Yup! Nggak mesti pakaian-pakaian baru yang banyak peminatnya, ternyata pakaian secondhand dengan kualitas terjamin pun banyak diminati oleh para konsumen, lho! Nah, coba lihat baju-bajumu yang enggak terpakai dan sudah nggak muat di tubuhmu. Daripada dibuang dan nggak digunakan sama sekali, coba alihkan baju-baju bekasmu sebagai pemasukan yang menguntungkan.

Kamu juga bisa berburu supply pakaian secondhand dengan kualitas barang terjamin di tempat-tempat tertentu. Jangan terfokus sama satu tempat saja, kamu bisa mencari berbagai sumber informasi tempat-tempat yang menjual pakaian secondhand dengan kualitas terjamin dan banyak diminati oleh pembeli.
 


Jual di Platform Online


Foto: Istimewa

Ternyata banyak juga lho orang-orang yang menjual barang-barang secondhand dengan merek-merek kenamaan. Enggak hanya itu, barang-barang secondhand tersebut pun masih banyak diminati karena alasan mendapatkan harga miring dan kualitasnya masih terbilang bagus dan layak pakai.

Maka dari itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform online seperti media sosial instagram maupun situs e-commerce untuk menyebarluaskan kepada semua orang, khususnya bagi mereka penikmat secondhand dengan harga miring namun kualitas branded dan terjamin.
 


Jual Semenarik Mungkin


Foto: Istimewa

Siapa bilang pakaian secondhand sepi peminatnya? Bagi kamu yang ingin beralih bisnis menjual pakaian secondhand, harus bisa menarik perhatian pembeli dengan berbagai macam teknik menarik. Jangan sampai pelanggan merasa kecewa dengan barang daganganmu, ya! Oleh karena itu, kamu harus kreatif menjajakan barang daganganmu di platform online. Berikan deskripsi menarik bahkan sejelas mungkin, baik berupa ukuran, bahan dan kondisi barang yang kamu jual.

Jangan lupa sertakan foto dan gambar yang jelas dan menarik. Jika kamu ingin mengkreasikan produk dengan properti-properti lucu sebagai bahan penunjang pun tak masalah. Hal ini bisa memberi kesan menarik dan menggugah hati para konsumen yang melihat dan tertarik membelinya.

 


Tentukan Harga Terbaik


Foto: Istimewa

Selain kualitas barang yang menjadi prioritas, tentunya harga juga menentukan minat seseorang memutuskan untuk membeli barang tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin menjual pakaian secondhand, maka kamu pun perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum menjual barang-barangmu, misalnya harga, kondisi barang, maupun kelangkaan barang tersebut. Kamu juga perlu memikirkan apakah orang tertarik untuk membeli barang-barangmu.

Maka dari itu kamu juga bisa menentukan harga terbaik dan masuk akal. Jika kamu pandai menyampaikan teknik marketingmu dengan baik, bahkan kamu bisa memiliki pelanggan tetap. Wah lumayan banget kan?
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id