sign up SIGN UP

LIFE

Mempesona, Tak Heran 5 Pantai Ini Jadi Favorit di Karimunjawa!

Mutia Isni Rahayu | Kamis, 17 Aug 2017 07:30 WIB
Mempesona, Tak Heran 5 Pantai Ini Jadi Favorit di Karimunjawa!
caption
Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Yup! Karimunjawa adalah kepualauan di Laut Jawa yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara. Pantai-pantai di Karimunjawa termasuk ke dalam pantai-pantai terindah di Pulau Jawa. Berikut adalah 5 pantai yang favorit yang tidak boleh kamu lewatkan kalau traveling ke Karimunjawa.



Pantai Ujung Gelam


Pantai Ujung Gelam atau Tanjung Gelam terletak di ujung barat Pulau Karimunjawa. Ujung Gelam memiliki ikon berupa pohon kelapa miring. Pantai ini adalah spot paling pas untuk kamu menikmati sunset. Pantai ini juga menyajikan pemandangan bawah laut yang keren buat kamu yang ingin snorkling.
 


Foto: https://www.trekearth.com



Pantai Batu Topeng


Masih di Pulau Karimunjawa, bergeser sedikit dari Tanjung Gelam, kamu akan menemukan Pantai batu Topeng. Pantai ini memiliki banyak batu yang menjadi daya tariknya tersendiri. Ikon dari pantai ini adalahnya adanya gazebo yang dibangun di atas batu yang berada di tengah lautan. 
 


Foto: https://petualangpantai.blogspot.co.id



Pantai Nirwana


Pantai selanjutnya yang menjadi favorit adalah Pantai Nirwana. Selain lokasinya yang dekat dengan keramaian kota dan keindahan pantainya, Pantai Nirwana juga terkenal dengan resort mewah bernama Nirwana Resort. Private beach yang ada di dalam Nirwana Resort sangat cocok untuk kamu yang sedang honeymoon.
 


Foto: https://tekooo.com



Pantai Batu Putih


Lokasi pantai ini berjarak kurang lebih 15 Km dari Desa Karimunjawa. Disebut Pantai Batu Putih karena kamu akan menemukan batu raksasa berwarna putih di pantai ini. Selain berenang dan snorkling, kegiatan lain yang dapat kamu lakukan di pantai ini adalah camping.


Foto: https://bestwisatakarimunjawa.com



Pantai Pulau Tengah


Bergeser ke Timur pulau Karimunjawa, kamu akan menemukan Pulau Tengah. Pulau ini berjarak kurang lebih satu jam perjalanan menggunakan kapal dari Pulau Karimunjawa. Keunikan dari pantai di Pulau Tengah adalah adanya rumah adat yang dijaga oleh satu keluarga.
 


Foto: https://www.arrianikarimunjawa.com

Itu dia 5 pantai favorit di Karimunjawa. Jangan lupa masukkan dalam list tempat yang wajib kamu kunjungi saat traveling ke Karimunjawa, Ya!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id