sign up SIGN UP

Menarik, Ini 5 Fakta Sailor Moon yang Belum Banyak Orang Tahu

Anisalestari | Rabu, 04 Mar 2020 09:45 WIB
Menarik, Ini 5 Fakta Sailor Moon yang Belum Banyak Orang Tahu
caption
Anime bertema magical girl karya Naoko Takeuchi ini banyak disukai. Berusia lebih dari 20 tahun, masih banyak fakta tentang anime ini yang belum banyak orang tahu, lho. Berikut di antaranya!

1. Para Sailor moon merupakan orang kaya raya


Foto: https://www.pinterest.com.au/

Fakta Sailor Moon ini tidak banyak disadari bahwa para Sailor merupakan orang-orang yang berasal dari keluarga kaya, mereka pun diceritakan tinggal di distrik Juuban di Tokyo. Ternyata distrik ini benar-benar ada lho, Ladies. Dengan nama Azabu-Juban, distrik ini dikenal sebagai salah satu distrik perumahan kelas atas termahal di Tokyo.

Hal ini pun terlihat dari rumah Usagi yang terdiri dari dua lantai. Rumah Usagi ini terlihat mewah dan tentunya sangat mahal. Ayahnya merupakan seorang fotografer di surat kabar terkenal. Sedangkan ibu Ami merupakan seorang dokter. Bahkan Mako yang tidak memiliki orang tua pun tinggal di apartemen yang berada di distrik ini dan dia pun hidup dengan asuransi yang ditinggalkan orang tuanya.


2. Nama keluarga Tsukino merupakan nama asli keluarga penulis


Foto: https://www.tumbral.com/

Fakta Sailor Moon yang tidak banyak orang ketahui selanjutnya adalah tentang keluarga Tsukino. Keluarga Tsukino yang terdiri dari Usagi, ibunya (Ikuko), ayahnya (Kenji) dan saudara laki-lakinya (Shingo) merupakan nama-nama yang diambil dari keluarga Naoko Takeuchi sendiri sang pencipta Sailor Moon.


3. Penjahat di Sailor moon


Foto: https://id.pinterest.com/

Sosok penjahat dalam anime Sailor Moon selalu bertema bebatuan mulia maupun mineral, bahkan unsur kimia juga dikaitkan dengan para penjahat ini. Fakta Sailor Moon ini memang tidak mengherankan karena Naoko Takeuchi sendiri merupakan seorang apoteker berlisensi dengan gelar Sarjana Kimia.


4. Sailor moon menjadi one hit wonder


Foto: https://nextshark.com/

Fakta Sailor Moon selanjutnya yaitu Sailor Moon menjadi One Hit Wonder selama 20 tahun sejak manga ini berakhir pada 1997. Sailor Moon merupakan karya Takeuchi dengan popularitas yang sangat tinggi. Setelah Sailor Moon berakhir, Takeuchi pernah mengeluarkan karya lainnya berjudul Toki Meca yang bercerita tentang alien perempuan yang berubah menjadi kecoak, namun anime ini hanya bertahan satu tahun saja, yaitu selama 2005-2006


5. Terinspirasi dari Mighty Morphin Power Rangers


Foto: https://www.rappler.com/

Di dalam serial Sailor Moon utama terdapat lima sailor. Mereka pun digambarkan memiliki warna masing-masing seperti biru, merah, hijau dan orange. Warna-warna tersebut ternyata terinspirasi dari serial Mighty Morphin Power Rangers, lho.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id