sign up SIGN UP

Mencontoh Sosok Ibu Kartini, Ini 4 Tanda Kamu Wanita Berani dan Hebat

Penny Fatikasari | Selasa, 21 Apr 2020 08:00 WIB
Mencontoh Sosok Ibu Kartini, Ini 4 Tanda Kamu Wanita Berani dan Hebat
caption
Ingin menjadi sosok Ibu Kartini masa kini? Lihatlah 4 tanda ini pada dirimu bahwa kamu adalah wanita berani dan hebat.

Mencontoh sosok hebat yang telah dilakukan secara nyata oleh Ibu Kartini membuat banyak orang terselamatkan akan kemaslahatan akan minimnya pendidikan yang terhalang oleh status sosial masyarakat dan kaumnya kala itu. Beliau kembali mendobrak pandangan orang-orang di sekelilingnya dengan berani mengambil resiko menjadi panutan wanita hebat dan berani di masanya. Ingin menjadi sosok Ibu Kartini masa kini? Ternyata 4 tanda ini membuktikan kalau kamu adalah wanita berani dan hebat.
 


Menjadi Diri Sendiri


Foto: Istimewa

Menjadi pibadi hebat dan berani bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, namun tanpa harus merubah kepribadian dan berpura-pura untuk menjadi orang lain. Menjadi original dan otentik dengan versimu sendiri justru akan semakin membuatmu bahagia. Tahu akan kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki sehingga kamu dapat merubahnya menjadi lebih baik bukan untuk diakui oleh orang lain. Jangan sesekali memaksa dirimu untuk melakukan hal di luar batas kemampuanmu sehingga akan menyakitkan dirimu sendiri nantinya.
 


Pandai Menempatkan Diri


Foto: Istimewa

Wanita hebat dan berani tentunya pandai menempatkan dirinya dalam segala situasi. Nggak hanya itu, ia juga akan pandai bersosialisasi dengan lingkungannya sehingga tak menjadikannya pribadi yang sensitif bahkan baper ketika dihadapkan dengan beragam situasi. Wanita cerdas tentunya akan berpikir sebelum memulai sesuatu agar tidak menyinggung bahkan melukai perasaan orang di sekitarnya.
 


Belajar dari Kesalahan


Foto: Istimewa

Wanita hebat bukanlah ia yang mudah dan gampang menyerah, justru ia kembali bangkit untuk memperbaiki kesalahannya. Wanita hebat akan menerima kesalahan bahkan kritik untuk proses pembelajaran. Dengan begitu, ia akan tumbuh menjadi wanita tangguh dan juga tidak mudah menyerah untuk mencapai apa yang dicita-citakannya.
 


Pantang Menyerah


Foto: Istimewa

Selain dapat belajar dari kesalahan, wanita hebat tentunya juga pantang menyerah. Ketika kamu gagal meraih impianmu, maka tidak ada kata terlambat bagimu untuk mewujudkannya. Memang saat menjalaninya tentu tidak mudah, butuh proses panjang untuk meraihnya. Enggak jarang rasa kesal terhadap diri sendiri pun kerap muncul menghantuimu.

Tak hanya itu, terkadang nyinyiran, makian bahkan omongan negatif juga tak bisa dipungkiri hadir dalam hidupmu. Justru inspirasi ini yang harus kamu bagikan kepada orang dis ekelilingmu, sebarkan energi positif yang ada pada dirimu sehingga dapat membantu mereka juga menemukan passionnya. Dengan demikian, kamu akan memiliki power yang muncul pada dirimu sehingga dapat diikuti oleh orang lain karena kamu begitu hebat dan berbeda.
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id