sign up SIGN UP

Menguak Fakta Operasi Pengangkatan Dahi, Kamu Mau Coba?

Sulistiani | Jumat, 10 Jan 2020 12:30 WIB
Menguak Fakta Operasi Pengangkatan Dahi, Kamu Mau Coba?
caption
Ingin tampil cantik dengan cara operasi plastik? Sebelum melakukan hal tersebut, simak terlebih dahulu fakta yang akan terjadi.

Saat ini banyak orang berlomba-lomba melakukan operasi plastik guna memperbaiki bentuk wajahnya agar terlihat lebih menarik. Mulai dari operasi hidung, bibir, kantung mata hingga yang tidak kalah populer adalah operasi pengangkatan dahi.

Sebenarnya tujuan utama adanya operasi plastik itu dilakukan untuk menyelamatkan seseorang dari insiden tertentu seperti kecelakaan yang merubah tatanan bentuk wajah. Akan tetapi pada masa kini operasi plastik juga dilakukan sebagai bagian dari tuntutan kecantikan.


Perlukan Operasi Pengangkatan Dahi?




Foto: Istimewa

Dilansir dari Haibunda.com, sebenarnya melihat fungsinya, operasi pengangkatan dahi maupun alis tidak terlalu perlu dilakukan. Bisa juga melakukan face lift untuk pengangkatan bagian dahi atau alis. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang mengalami kerutan. Ada hal-hal utama yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum melakukan treatment ini. 


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan




Foto: Istimewa

Sebelum melakukan operasi pengangkatan dahi, perlu diperhatikan beberapa hal. Seperti yang dikatakan oleh dr. Reisa Broto Asmoro  bahwa yang perlu diperhatikan pertama kali adalah kondisi medis. Saat seseorang datang ke dokter spesialis bedah medis maka akan dilihat pertama kali kondisi medisnya. Pertanyaan-pertanyaan awal adalah

 - Apakah cocok dilakukan tindakan tersebut?
 - Apakah memiliki riwayat penyakit jantung, darah tinggi, diabetes atau kelainan darah? 

Selain hal-hal tersebut kesehatan mental juga perlu diperhatikan seperti depresi. Terkadang ada orang ingin operasi karena ketidak percayaan diri. Ini berbahaya karena dia tidak akan pernah puas dengan bentuk wajahnya dan memicu timbulnya depresi.


Usai Operasi




Foto: Istimewa

Ada kalanya orang-orang yang baru saja menjalani operasi plastik mengalami kebengkakkan. Bahkan wajah akan terlihat sangat mengerikan. Hal ini sebenarnya normal terjadi sebagai efek sampingnya karena saat dilakukan operasi beberapa bagian akan dilukai.

Ketika dilakukan tindakan dibutuhkan waktu sekitar enam hingga dua belas minggu untuk masa penyembuhan. Jadi kurang lebih ada waktu tiga bulan untuk melihat hasil maksimalnya. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya dokter akan memberikan obat untuk mengatasi rasa nyeri, antibiotik untuk mencegah infeksi dan meminimalisir kebengkakkan. 


Itu tadi Ladies, hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum operasi plastik. Jika kamu tertarik pastikan sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Salah satu yang harus diperhatikan dan dipastikan adalah mengetahui batasan pada diri kita. Jangan sampai kecanduan operasi plastik.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id