sign up SIGN UP

LIFE

Menurut Dokter Gigi, Ini 4 Cara Paling Efektif Putihkan Gigi

Grace Purba | Jumat, 17 May 2019 08:15 WIB
Menurut Dokter Gigi, Ini 4 Cara Paling Efektif Putihkan Gigi
caption
Kalau dokter gigi sudah mengiyakan, artinya cara ini sangat dianjurkan dan aman dilakukan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu ya, Ladies.

Ada banyak faktor yang membuat warna gigi berubah menjadi gelap. Perubahan warna gigi tersebut akan membuatmu menjadi tidak percaya diri. Mungkin kamu sudah mencoba banyak cara untuk memutihkan gigi namun tak kunjung ada hasil, nah sebaiknya kamu simak artikel berikut karena artikel ini akan membahas tips memutihkan gigi secara efektif. Siapa tahu kamu tertarik dan ingin mencoba ladies.


Gunakan Pasta Gigi dengan Kandungan Hidrogen Peroxida


Hidrogen Peroksida banyak ditemukan pada pasta pemutih gigi. Hidrigen peroksida diketahui mampu memecah dan mengikis noda pada permukaan gigi sehingga membuat gigi tampak lebih cerah dari sebelumnya. Salah satu cara yang bisa kamu coba dirumah yaitu menggunakan pasta hidrigen peroksida dan juga baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk seoerti pasta gigi. Gunakan sekali atau dua kali sehari, pagi dan malam. Untuk rekomendasi produk pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida, kamu bisa mencoba Colgate Optic White Platinum High Impact White Toothpaste.


Foto: Istimewa

Veneers


Jika tidak ada lagi opsi lain yang ingin kamu coba untuk memutihkan gigimu, satu-satunya cara adalah dengan melakukan veneer gigi. Dokter gigi akan menerapkan lapisan tipis porselen yang dibuat khusus, yang dibentuk langsung ke permukaan gigi yang ingin diatasi. Veneer porselen bertahan dari 10 hingga 20 tahun tergantung seberapa sering kamu melakukan perawatan ke dokter gigi. Kamu juga bisa memilih sejauh mana tingkat putih gigi yang ingin kamu dapatkan. Meskipun mahal, namun banyak orang yang melakukannya.



Foto: Istimewa

Treatment Dokter Gigi


Kamu bisa mengunjungi dokter gigi yang akan melakukan perawatan dengan hidrogen perixida namun dengan persentasi lebih tinggi hingga 35%, untuk mempercepat penetrasi melalui enamel dan mengaktifkan pemutih pada gigi.


Foto: Istimewa

Waspadai Makanan yang Dikonsumsi


Makanan yang kamu konsumsi menjadi salah satu faktor yang membuat perubahan warna gigimu damln membuat gigimu kehilangan kecerahannya. Buah beri, anggur merah, dan saus bisa mengakibatkan gigimu menjadi gelap. Selain itu, permen karet, pasta, dan juga roti bisa melekat pada gigimu dan membuatnya semakin gelap. Tips yang bisa kamu coba adalah setelah mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, kumur mulut anda dengan air, atau jika ada kesempatan lakukan gosok gigi.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id