sign up SIGN UP

LIFE

Merasa Ragu dengan Diri Sendiri? Lakukan 4 Hal Ini untuk Kembalikan Rasa Percaya Dirimu

Penny Fatikasari | Senin, 23 Mar 2020 10:00 WIB
Merasa Ragu dengan Diri Sendiri? Lakukan 4 Hal Ini untuk Kembalikan Rasa Percaya Dirimu
caption
Terkadang wanita selalu kurang percaya diri bahkan ragu dengan dirinya sendiri, padahal mereka terlahir istimewa dengan kepribadian atau karakternya masing-masing. Wanita pun terkadang sering merasa insecure terhadap wanita yang satu dengan yang lainnya. Nah, untuk meng-handle perasaan ragu dengan diri sendiri, coba lakukan 4 hal ini untuk kembalikan rasa percaya dirimu.

Evaluasi Diri


Foto: Istimewa

Dengan mengevaluasi diri sendiri kamu pun akan mengetahui sampai dimana kemampuan yang kamu miliki. Rasa ragu yang muncul dari dalam dirimu justru bisa mendorong sejauh mana dirimu sudah berproses. Namun, harus kamu ketahui bahwa rasa ragu yang muncul pada dirimu, tak selalu negatif, lho! Hal itu bisa memacu dirimu untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba untuk berkembang.

Daripada kamu bersedih dan terus-terusan ragu, coba ubah rasa ragumu sebagai langkah maju untuk menuju ke arah yang lebih baik.
 


Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan dari Orang Terdekat


Foto: Istimewa

Bagi wanita yang merasa ragu, cenderung untuk bersikap pesimis bahkan merasa kurang terhadap potensi dari dalam dirinya. Namun, ketika kamu merasa sangat ragu akan potensi dirimu sehingga kamu takut untuk melakukan sesuatu, sebaiknya kamu bisa tanyakan langsung kepada orang-orang terdekatmu. Mereka pastinya lebih mengenal akan kepribadian dirimu, baik tentang kekurangan maupun kelebihan yang kamu miliki.

Kamu bisa tanyakan kepada keluarga, sahabat bahkan rekan-rekanmu tentang apa kelebihan yang ada pada dirimu maupun kekurangan yang kamu miliki. Setidaknya mereka bisa terbuka dan berkata jujur menilai tentang dirimu.
 


Ubah Sudut Pandang


Foto: Istimewa

Sudah saatnya kamu membuang perasaan ragu yang menyelimuti dirimu dengan mencoba melangkah dan membuat dirimu kembali menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Kamu memiliki potensi dan kamu begitu hebat. Coba ubah sudut pandangmu dengan tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Jadikan rasa ragu yang muncul sebagai distraksi kecil untuk menjadikanmu versi terbaik dari dirimu sendiri yang tak semua orang lain miliki.
 



Jadikan Kekuranganmu Sebagai Motivasi


Foto: Istimewa

Sering merasa ragu karena kamu takut gagal sebelum melakukan sesuatu justru akan membuatmu terpuruk bahkan tak tahu akan potensi pada dirimu. Kegagalan pasti akan ada di sepanjang hidupmu. Namun dari kegagalan, kamu akan bangkit dan berproses menuju masa depanmu yang lebih baik.

Dengan begitu, rasa ragu yang kerap muncul akan mengubah pikiranmu untuk berani tampil menjadi pribadi yang percaya diri. Secara tidak langsung, kamu akan termotivasi dari kegagalan tersebut. Karena setiap perempuan itu hebat!
 
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id