sign up SIGN UP

LIFE

Merasa Terganggu dengan Rambut Tubuh? Coba 3 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Grace Purba | Sabtu, 13 Jul 2019 02:30 WIB
Merasa Terganggu dengan Rambut Tubuh? Coba 3 Cara Ini untuk Menghilangkannya
caption
Memiliki rambut tubuh adalah hal yang normal. Namun, bila kamu ingin tampil menawan tanpa bulu tubuh juga tidak ada yang melarang. Yuk, ikuti panduan menghilangkan rambut pada tubuhmu tanpa perlu pusing di bawah ini!

Menghilangkan rambut tubuh merupakan trend saat ini dan bisa menjadi salah satu pilihan pribadi dalam merawat tubuhmu. Betis tanpa rambut, tangan tanpa rambut, dan menghilangkan bulu pada bagian-bagian tubuh lainnya bisa kamu lakukan tanpa perlu pusing. Menghilangkan bulu tubuh pun banyak dilakukan oleh ladies yang menganggap rambut tubuh akan membuat tampilan mereka jadi kurang menarik.

Nah, jilka kamu adalah salah satu orang yang menganggap bulu tubuh menganggu, kamu perlu menyimak informasi panduan menghilangkan bulu tubuh berikut ini!


Waxing


Jika kamu belum pernah mencoba waxing sebelumnya, kamu perlu mengetahui bagaimana cara kerjanya, ladies. Dalam waxing, cairan khusus akan dioleskan ke kulitmu. Pengolesannya dilakukan sampai ke akar rambut, kemudian kamu perlu menunggu hingga cairan tersebut melekat, menjadi dingin, dan kemudian ditarik.

Agar proses waxing bisa dilakukan dengan efektif, kamu harus memiliki setidaknya beberapa milimeter rambut di atas kulit bagian tubuh yang ingin kamu hilangkan agar cairan waxing bisa melekat dengan sempurna. Dibanding cara menghilangkan bulu tubuh yang lain, kelebihan waxing terletak pada proses pengerjaannya yang cepat, ampuh mengurangi pertumbuhan bulu tubuh, dan dapat menghilangkan area rambut yang luas.

Namun dilain sisi, waxing juga dapat menyebabkan peradangan dan iritasi pada kulit, ladies. Jadi, jika kamu memiliki kulit sensitif, pastikan kamu mencoba tes tempel terlebih dahulu, ya. Bila ingin hasilnya lebih maksimal dan pengerjaannya lebih aman, kamu bisa mencoba waxing di salon kecantikan yang memiliki reputasi yang baik.


Foto: Istimewa

Laser Hair Removal


Ladies, kamu perlu tahu kalau semua rambut yang ada pada tubuh melewati siklus pertumbuhan, regresi, istirahat, dan jatuh. Setiap jenis rambut memiliki siklus yang berbeda-beda. Rambut kaki memiliki fase pertumbuhan sedang dan fase istirahat panjang sekitar enam bulan, sedangkan rambut kemaluan memiliki fase istirahat tiga bulan.

Nah, laser hair removal akan memberikan hasil yang baik jika kamu melakukan beberapa sesi. Sinar cahaya atau laser yang intens akan menghancurkan kemampuan tubuh untuk menghasilkan rambut baru. Metode laser ini biasanya dapat menghabiskan uang lebih banyak dibanding waxing. Namun kelebihannyametode laser tidak menimbulkan sakit pada kulit.
Foto: Istimewa

Mencukur


Ini dia cara menghilangkan bulu tubuh yang sangat umum dan pasti pernah kamu coba sendiri, ladies. Ya, mencukur bisa dibilang cara tercepat dan paling terjangkau untuk menghilangkan rambut tubuh. Kamu pun tidak harus melakukan hal yang ekstrim dan membuatmu takut.

Namun, metode mencukur ini tidak mampu menghilangkan rambut hingga pada akarnya. Biasanya, setelah proses mencukur, bulu tubuh akan tumbuh kembali dalam beberapa hari, membuatmu harus melakukan cukur lebih sering.

Jika kamu tidak masalah untuk rutin mencukur bulu tubuh, metode ini bisa tetap kamu lakukan ladies. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan pisau cukur yang bersih dan masih tajam. Dalam prosesnya, pastikan kamu berhati-hati, karena metode ini dapat menimbulkan peradangan jika kamu melakukan proses cukur terlalu kuat.



Foto: Istimewa

Cobalah beberapa metode di atas untuk mendapatkan tubuh bebas bulu ya, ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id