sign up SIGN UP

LIFE

Merasakan 6 Hal Ini? Tandanya Kamu Lagi Butuh Waktu Sendiri

Intan Dwi | Jumat, 13 Dec 2019 08:00 WIB
Merasakan 6 Hal Ini? Tandanya Kamu Lagi Butuh Waktu Sendiri
caption
Dalam kehidupan manusia pasti pernah mengalami fase kehidupan di mana seseorang sedang merasa hidupnya tidak dalam keadaan baik-baik saja. Dalam kehidupan manusia juga tidak bisa terlepas dari yang namanya masalah.

Saat sedang mengalami fase kehidupan seperti itu, mereka lelah saat harus memasang senyuman pada banyak orang yang ditemui setiap harinya. Hal-hal seperti itu tentunya membuat mereka ingin menarik dirinya dari lingkungan untuk sementara waktu. Saat itulah, mereka akan meluangkan waktunya untuk dirinya sendiri dengan berpergian, melakukan hobinya bahkan sekedar diam sendirian di suatu tempat.

Namun, banyak orang yang masih salah mengartikan maksud dan tujuan hal seperti ini. Hal seperti ini tentunya penting untuk dilakukan oleh seseorang agar mereka bisa tetap tenang dan melepaskan kepenatannya. Inilah enam tanda bahwa kamu butuh waktu sendiri.
 


Rasa Capek yang Datang Terus Menerus


Foto: Istimewa

Saat kamu sudah tidur selama delapan jam dan masih merasa lelah, itu merupakan salah satu bahwa kamu perlu waktu untuk sendiri. Pasalnya, tubuh akan bereaksi saat diri sendiri tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan. Karena tidur benar-benar waktu sendirian, tidur adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyendiri. Jadi saat lelah dan mengantuk, itu bisa memaksakan diri sendiri untuk mendapatkan lebih banyak waktu untuk sendiri.
 


Mood Tidak Stabil


Foto: Istimewa

Kamu menjadi lebih sensitif dan mudah tersinggung dengan ucapan orang? Tenang, itu enggak aneh, kok. Hal itu menandai bahwa kamu sedang lelah karena harus mencoba terus-menerus untuk menyenangkan dan memuaskan orang lain. Sehingga kamu lupa untuk menyenangkan dan memuaskan diri sendiri. Berarti itu tandanya kamu lagi butuh waktu untuk menyendiri untuk mengerti dan memahami dirimu sendiri mengenai kelelahan mental yang kamu alami.
 



Sering Merasa Pesimis


Foto: Istimewa

Dengan melihat padatnya jadwal kamu selama beberapa waktu ke depan, kadang itu membuat diri kamu merasa pesimis. Karena saking menumpuknya pekerjaan untuk beberapa waktu ke depan, kamu jadi kurang percaya diri untuk menghadapinya. Artinya, kamu membutuhkan waktu untuk istirahat dengan menikmati waktu menyendiri agar pikiran dan hati tetap tenang.
 


Sering Marah-marah


Foto: Istimewa

Terkadang saat kamu membutuhkan waktu untuk menyendiri dan ternyata kamu merasa tidak mampu untuk mendapatkan waktu untuk menyendiri. Kamu akan melampiaskan amarah kamu ke orang-orang di sekitar kamu. Hal itu yang membuat rasanya ingin marah-marah, meski kamu enggak tahu apa penyebabnya, mungkin kamu butuh waktu untuk menyendiri.
 


Merasa Selalu Kosong


Foto: Istimewa

Berkumpul dengan teman-teman adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, bersama mereka kamu bisa berbagi cerita dan tertawa lepas. Namun, apa daya saat kamu sedang ngumpul bersama teman-teman tetapi kamu masih tetap merasa kosong dan kesepian. Saat rasa bosan membaur dengan teman timbul, berarti itu saatnya kamu butuh untuk sendiri.
 


Gampang Menangis


Foto: Istimewa

Sesekali menangis itu, tidak apa-apa. Tapi kalau beberapa waktu belakangan ini kamu gampang menangis, coba deh cari tahu penyebabnya. Mungkin hal ini terjadi karena kamu terlalu lelah dan membutuhkan waktu untuk sendiri. 

Itulah tanda-tanda saat kamu lagi butuh waktu untuk sendiri. Tidak ada salahnya kok, untuk beri waktu ke dirimu sendiri agar bisa menyenangkan dan memuaskan dirimu sendiri. Jangan lupa untuk manjakan dan beri apresiasi terhadap diri sendiri, hal itu akan membuat mood kamu kembali membaik.


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id