sign up SIGN UP

LIFE

Musim Hujan Sudah Datang, Atasi Sepatu yang Kehujanan dengan Cara Ini!

Munjidah Hamsa | Selasa, 03 Dec 2019 05:30 WIB
Musim Hujan Sudah Datang, Atasi Sepatu yang Kehujanan dengan Cara Ini!
caption
Musim hujan telah tiba! Kamu yang sering keluar rumah pasti akan mengalami sepatu yang kebasahan akibat kehujanan. Agar kamu gak terlalu pusing dan bingung ketika sepatumu basah, kamu sebaiknya simak tips mengeringkan sepatu yang basah berikut ini. Selain cara mengatasi sepatu basah dengan dijemur, kamu juga bisa ikuti cara mengatasi sepatu basah dengan hair dryer dan cara lainnya. Simak ya!

Membungkus Sepatu dengan Kertas atau Kain


Foto: Istimewa

Mengeringkan sepatu yang basah bisa dengan menggunakan koran dan kain. Dengan kain, kamu bisa membungkus sepatu yang basah dan memijat lembut agar air dalam badan sepatu bisa keluar dan terserap oleh kain.

Selain itu, kamu bisa mengeringkan sepatu yang basah dengan koran atau kertas bekas. Kamu harus melepaskan tali sepatu agar koran yang dimasukkan bisa mencakup seluruh badan sepatu. Setelah itu, masukkan buntelan kertas atau koran bekas ke dalam sepatu hingga penuh dan padat. Letakkan sepatu dengan menyandarkannya ke tembok agar air yang terserap bisa turun dan masuk ke dalam koran atau kertas bekas.
 


Menggantung Sepatu di Depan Kipas Angin


Foto: Istimewa

Cara yang paling mudah untuk mengeringkan sepatu adalah dengan menggantungkan sepatu basah di depan kipas angin yang menyala. Kamu bisa menggantungkan sepatu dengan mengikatkan tali sepatu ke badan kipas. Jika sepatumu tidak bertali, kamu bisa menggantungkan sepatumu dengan hanger agar sepatu bisa tergantung di depan kipas angin.
 


Menggunakan Hair Dryer, Kulkas, Mesin Cuci, hingga Magic Com


Foto: Istimewa

Cara mengatasi sepatu basah dengan hair dryer bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan sepatu yang basah karena hujan. Kamu cukup nyalakan hair dryer dan arahkan ke sepatumu yang basah. Selain itu, kamu juga bisa menaruh sepatu yang basah di depan pintu kulkas bagian bawah karena bagian bawah kulkas suhunya yang sangat panas dapat mengeringkan sepatu.
 
Selain menggunakan hair dryer dan bagian bawah kulkas, kamu juga bisa menggunakan mesin cuci untuk mengeringkan sepatu. Sebelum memasukkannya ke mesin cuci, kamu sebaiknya membersihkan sepatumu terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan dryer pada mesin cuci. Penting untukmu mengikat tali sepatu pada pintu mesin cuci agar sepatu tetap aman dari benturan sepatu. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan uap panas yang keluar dari magic com atau rice cooker agar sepatu yang basah menjadi kering. Kamu bisa mendiamkan sepatu yang basah semalaman di atas rice cooker atau magic com.
 
Itulah cara mengatasi sepatu basah karena kehujanan. Selamat mencoba, Ladies!



(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id