sign up SIGN UP

LIFE

Nikmati Liburan Tanpa Naik Berat Badan, Begini Tipsnya!

Jovita | Sabtu, 28 Dec 2019 12:30 WIB
Nikmati Liburan Tanpa Naik Berat Badan, Begini Tipsnya!
caption
Liburan Natal dan tahun baru memang sangat menyenangkan. Beautynesian bisa berlibur sambil mencicipi kuliner di tempat wisata atau hanya sekadar di rumah mencicipi aneka hidangan yang ada. Tapi kamu perlu berhari-hati, jangan sampai berlebihan mencicipi kuliner saat liburan agar berat badan tetap stabil. Nah, Beautynesia punya tips kendalikan berat badan saat liburan agar tetap stabil, lho. Simak yuk!

1. Tetap cek timbangan


Source: id.pinterest.com

Tips kendalikan berat badan saat liburan yang bisa kamu terapkan yang pertama adalah dengan menimbang berat badan secara rutin saat liburan. Timbanglah berat badanmu setiap pagi. Dengan mengetahui berat badan, kamu akan lebih mengontrol pola makan saat liburan sehingga tidak berlebihan. 

Beberapa penelitian juga menyimpulkan bahwa kontrol timbangan sering membantu upaya diet tetap pada jalurnya dan dapat membuat kamu lebih termotivasi. Yuk, dicoba!


2. Luangkan waktu untuk olahraga


Source: unsplash.com

Mengetahui berat badan tanpa melakukan aksi nyata tidaklah cukup. Agar berat badan tetap stabil dan tidak naik saat liburan, kamu perlu meluangkan waktu untuk berolahraga.

Tips kendalikan berat badan yang satu ini dinilai cukup efektif. Kamu bisa mengosongkan waktu untuk melakukan beberapa olahraga seperti berenang, bermain tenis, bersepeda, atau berlari. Olahraga ini bisa membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi saat liburan.


5. Istirahat yang cukup


Source: unsplash.com

Tips kendalikan berat badan yang terakhir, yatu dengan menerapkan disiplin tidur delapan jam setiap malam. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur memicu hormon lapar dan mengemil. Satu penelitian melaporkan, perempuan yang kurang tidur bisa makan 329 kalori lebih banyak, dibanding ketika mereka tidur normal. Meski terlalu banyak agenda selama perjalanan liburan, usahakan jangan tidur terlalu malam dan tetap utamakan waktu istirahat cukup ya, Beautynesian.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id