sign up SIGN UP

LIFE

Nyaman dan Bikin Betah! Ide Dekorasi Rumah Idaman Sederhana nan Cantik Ini Bisa Kamu Coba, Ladies!

Henny Alifah | Minggu, 24 Feb 2019 01:45 WIB
Nyaman dan Bikin Betah! Ide Dekorasi Rumah Idaman Sederhana nan Cantik Ini Bisa Kamu Coba, Ladies!
caption
Less is more. Sesuai kata pepatah, tidak harus memiliki rumah mewah untuk mendapatkan tempat istirahat yang nyaman. Desain interior yang sederhana juga menjanjikan kenyamanan yang kamu butuhkan untuk rehat dari berbagai aktivitas di luar yang melelahkan. Misalnya rumah seperti berikut.

Rumah Idaman Sederhana


Jendela Swing


source: Instagram/plukiukaimas
source: Instagram/allthebeautifulthingsblog

Keberadaan jendela akan membuat hawa di rumah jadi lebih segar, karena cahaya dan udara bebas keluar masuk. Jangan ragu untuk memasang jendela di banyak tempat. Jendela swing yang bentuknya seperti pintu rumah dan terbuka keluar ini memberi kesan vintage.

Akan lebih seru lagi jika ambang jendela bagian bawah dibuat lebar, sehingga bisa difungsikan sebagai meja tempat meletakkan barang-barang. Beri tirai dari kain linen supaya makin kental nuansa hangatnya.


Meja Makan Bundar dan Kursi Kayu



source: Instagram/plukiukaimas

Terutama buat kamu yang anggota keluarganya tidak banyak, coba pakai meja kayu bundar seperti ini di ruang makan, sepaket dengan kursi yang juga terbuat dari kayu. Bentuk kursi-kursinya tidak harus sama persis, kamu bisa pilih beberapa jenis kursi dengan lekuk-lekuk sandaran yang berbeda.
 

Penuh dengan Tanaman


source: Instagram/studiohearhear
source: Instagram/byaudreyjeanne

Manjakan mata dengan meletakkan banyak tanaman hijau di berbagai sudut rumah. Mulai dari tangga, rak buku, meja-meja, dinding, dapur, kamar mandi, ambang jendela, dan tak ketinggalan halaman depan rumah.
 


Kamar Tidur yang Cozy


source: Instagram/allthebeautifulthingsblog
source: Instagram/industrieelchique

Salah satu aspek kamar yang nyaman adalah adanya ventilasi yang cukup. Jadi, tidak ada salahnya memasang jendela kaca lebar-lebar di kamar tidur sehingga ruangan tampak lebih luas.

Inspirasi lain, alih-alih memasang plafon datar di langit-langit, manfaatkan ruang atap limas sebagai kamar tidur yang arsitektural. Dan tak ketinggalan, jendela kaca di berbagai sudut ruangan.

Itu tadi beberapa desain interior rumah yang bernuansa vintage. Tertarik memiliki dekorasi rumah yang serupa? Jangan ragu untuk mncobanya, Ladies!
 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id